Pesona Mitsubishi XM Concept di GIIAS 2016

Mitsubishi XM Concept Goda Pengunjung GIIAS 2016 – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merk dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara resmi telah melakukan debut internasional mobil konsep small crossover MPV, yaitu XM Concept pada ajang pameran otomotif yang belokasi di ICE, BSD City pada Kamis (11/8/2016).

mitsubishi xm concept goda pengunjung giias 2016

Dalam debutnya tersebut, turut serta jajaran para petinggi MMC, antara lain Kozo Shiraji selaku Executive Vice President MMC dan Tsunehiro Kunimoto selaku Corporate General Manager of Design Office MMC serta tak ketinggalan juga Hisashi Ishimaki yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT KTB. “Pasar MPV berkembang sangat cepat di Indonesia. Mitsubishi memiliki tradisi panjang di SUV seperti Pajero dan Pajero Sport. Dan kami kini hadirkan produk small MPV. Produk yang kami buat untuk pasar Indonesia. Small crossover MPV yang kami sebut dengan XM Concept,” kata Kozo Shiraj, saat memberi sambutannya di perkenalan XM Concept.

Secara filosofi, XM Concept memiliki sebuah makna di mana huruf ‘X’ melambangkan cossover dan ‘M’ merupakan simbol dari model MPV. Seperti mobil MPV yang secara umum memiliki daya tampung 7 orang, XM Concept memiliki bodi yang cukup lebar dan luas. Hal tersebut tentunya sangat menunjang kenyamanan para penumpang hingga sampai pada baris ke 3.

Menginjak pada desain, gaya desain dari mobil ini menerapkan rancangan khas Mitsubishi Motors yaitu dynamic shiled yang akan memberikan ekspresi visual dari fungsinya, yaitu untuk melindungi kendaraan dan penumpang. Sesuai dengan namanya, crossover-MPV ini akan mengkolaborasikan fungsionalitas dan ketangguhan dari SUV serta menunjang kenyamanan mobil keluarga, MPV. Lanjut pada sektor interior tampak mewah dilihat dari desain dashboard, tuas transmisi sert pemilihan warna gading pada jok. Selain itu, di atap terdapat sun roof yang dibentuk memanjang dari bangku depan hingga ke belakang.

Di sisi lain, Mitsubishi XM Concept sendiri masih sebatas mobil konsep, belum memasuki model atau desain produksi. Namun sebelumnya salah seorang petinggi KTB menyebutkan bahwa desain versi produksi mobil small crossover MPV itu tidak akan jauh berbeda dengan versi konsepnya. Selain itu, model produksi XM Concept akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat, dan model produksinya akan diperkenalkan lebih awal di tahun yang sama. Baca juga Mitsubishi Siapkan Debut XM Concept di GIIAS 2016 dan Tim Penyelidik Umumkan Kesimpulan Skandal Mitsubishi.

Top