MPV Sejuta Umat China Mulai Dilirik Konsumen

Mobil China dijual Kisaran harga Rp 91 jutaan – Wuling Motors atau PT SAIC-General Motors Wuling (SGMW) Indonesia hadir pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, sebagai pemain baru. Lewat pameran ini, produsen mobil asal China ini mencoba menjajaki pasar, memperkenalkan calon model yang bakal dijual. Karena masih sebatas perkenalan dan belum memproduksi model untuk Indonesia, Wuling hanya memajang model yang sudah dipasarkan di China dengan setir kiri. Meskipun, model ini juga yang bakal diproduksi di Cikarang Bekasi, mulai tahun depan.

mobil china dijual kisaran harga rp 91 jutaan

“Kalau di China ini disebutnya Hong Guang, yang menggendong mesin 1.5L seperti Avanza Sementara itu, untuk pasar Indonesia penamaannya akan berbeda dan disesuaikan lagi,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia kepada KompasOtomotif, Senin (14/8/2016).

Dian menceritakan, kalau dirinya sempat kaget ketika ada dua pengunjung yang langsung memesan produknya puluhan unit. Padahal Wuling belum melakukan penjualan baru perkenalan, karena produknya baru akan diproduksi 2017 nanti. Ada yang sudah tertarik, di hari pertama saja ada yang memesan sampai 50 unit. Kemudian di hari berikutnya ada lagi sekitar 40 unit. Mereka mengatakan untuk operasional kantor. Namun kami masih sebatas mem-follow up saja, karena memang produknya belum ada, tutur Dian.

Dian melanjutkan, jika di China, produk ini dijual di kisaran harga Rp 91 juta sampai Rp 120 juta. Sementara di Indonesia bisa jadi akan ada di angka Rp 150 jutaan. Wuling juga tengah mempersiapkan jaringan after sales, yang ditargetkan mencapai 50 outlet di seluruh Indonesia, tepat pada saat peluncuran. Jadi tunggu saja saat peluncuran mobil terbaru penasarn dengan  harga yang ditawarkan . Baca juga Mitsubishi Siapkan Debut XM Concept di GIIAS 2016 dan Mitsubishi Beberkan Konsep Small MPV Garapannya

Top