C-HR Indonesia Memiliki Varian Mesin 1.2 Turbo

Mesin manakah yang cocok untuk C-HR versi Indonesia – Versi produksi dari Toyota C-HR sudah tampil di Gevena Motor Show 2016. Namun Toyota Indonesia masih membawa model konsep untuk diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Masih belum di informasikan secara pasti kapan versi produksi hadir dan mulai dipasarkan di Indonesia.

mesin manakah yang cocok untuk c hr versi indonesia

Menurut Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran PT TAM studi yang dilakukan sampai produk ini dipasarkan mencapai satu sampai dua tahun. Seperti pada presentasi produk Toyota C-HR saat ini dipertimbangkan memiliki varian mesin 1.2L dan memiliki kelengkapan teknologi turbocharger. Tidak hanya itu saja ada juga yang berkapasitas mesin 1.8L berjenis hibrida dan mesin 2.0L.

Mesin mana yang sebenarnya cocok untuk C-HR versi Indonesia, Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge Head Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kalau untuk pasar di Indonesia cukup butuh waktu untuk menyimpulkan mesin mana yang cocok untuk C-HR versi Indonesia. Namun dirinya berharap mesin yang 1.2L turbocharge yang akan hadir di pasar Indonesia. Memang sampai saat ini belum ada keputusan yang pasti mesin apa yang akan dimasukan ke mobil C-HR versi Indonesia. Kita berdoa saja mudah- mudahan yang turbocharger nya itu yang paling asik, namun kembali lagi ke semua tergantung studi mesin apa yang cocok di Indonesia.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Henry Tanoto, Vice President PT TAM menambahkan kalau mesin 1.2L turbocharge juga dipertimbangkan untuk masuk. Dirinya juga membenarkan kalau mesin yang berukuran 1.2L mempunyai beban biaya yang kecil, sehingga total keseluruhan bisa kompetitif. Selain desain dan model pencinta mobil tersebut juga mengharapkan mempunyai mesin dengan performa yang baik. Salah satunya adalah jenis mesin 1.2L turbo. Karena pajaknya akan lebih murah dibandingkan dengan mesin lainnya. Untuk lebih pastinya kita tunggu saja informasi yang akan datang dan mesin apa yang bakal masuk untuk mobil C-HR versi Indonesia. Baca juga Toyota Bakal Tampilkan Konsep C-HR di GIIAS 2016 dan Interior Toyota C-HR Lebih Elegan dan Sporty

Top