Banting Harga, KTM Indonesia Siap Panen di GIIAS 2016

Tiga Hari di GIIAS 2016, 48 Unit Sepeda Motor KTM Telah Terjual – Masih dari pameran GIIAS 2016, kabar terbaru hadir dari merek sepeda motor asal Austria, KTM. Dalam kesempatan pameran saat ini, KTM Indonesia mengakui bahwa selama ini pertumbuhan merek KTM di Indonesia yang paling utama adalah dipengaruhi oleh harganya yang terbilang tinggi. Namun, kini KTM telah menjalankan kebijakan baru, yaitu dengan menekan banderol harga jual dan merencanakan untuk melakukan perakitan lokal.

tiga hari di giias 2016 48 unit sepeda motor ktm telah terjual

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari KompasOtomotif, Selasa (16/08/2016) tertulis bahwa KTM Indonesia melalui PT Penta Jaya Laju Motor (Penta Jaya) berusaha keras untuk melobi prinsipal terkait permasalahan harga jual, bahwa Indonesia adalah pasar yang unik. Untuk pasar Indonesia, iming-iming nama besar saja belum cukup untuk bersaing, hal tersebut tentu saja harus diiringi dengan kualitas dan harganya yang terjangkau.

Advertisement

Dalam kesempatannya, Kristianto Goenadi, selaku Presiden Direktur Penta Jaya mengatakan, “Secara volume kecil, dan ini kami bicarakan dengan prinsipal. Kami berada di level brand premium, spek premium dan harga juga premium. Hal inilah yang menyebabkan perkembangan agak lambat.” Ujarnya.

Selain itu, Kristianto juga menyebutkan bahwa KTM RC 250 dan Duke 250 memang sempat dibanderol dengan harga tinggi hingga menembus angka Rp 70 jutaan. Jika diperhatikan, harga tersebut telah kalah bersaing dengan motor-motor 250 cc dari produk lainnya seperti misal milik Kawasaki, Yamaha, bahkan Honda. Ketiga kompetitor membanderol sepeda motor 250 cc dengan harga yang lebih murah.

Kristianto lalu menambahkan, “Harga tinggi, ekspektasi orang lebih besar. Mereka membandingkan single silinder, double silinder, dan sebagainya. Namun, dengan penurunan harga ini, ada satu perubahan. Mereka (konsumen) tak concern ke sana lagi, ucap Kristianto.

KTM Indonesia sendiri memang sangat percaya diri, hal ini berdasarkan fakta yang ada bahwa KTM adalah merek premium, memiliki gaya Eropa, spesifikasi tinggi, tenaga dan juga torsi yang sama dengan kompetitor.

Nah, dengan bekal di atas kemudian ditambah penurunan harga di pameran GIIAS 2016, terhitung KTM Indonesia telah berhasil menjual sebanyak 48 unit sepeda motornya. Angka tersebut terbilang paling laku jika dibandingkan dengan para kompetitor yang sama-sama tampil di pameran. Baca juga Ducati 959 Panigale Diluncurkan Dengan Banderol Tinggi dan BMW Motorrad menggoda hati konsumen

Top