Sigra Datang, Daihatsu Bunuh Xenia 1.000 cc

Hadirkan Sigra, Daihatsu Suntik Mati Xenia 1.000 cc – Baru beberapa waktu lalu Daihatsu gembar-gemborkan kehadiran Sigra dan meluncurkannya di GIIAS 2016 yang saat ini masih berlangsung. Mobil yang merupakan kolaborasi dengan Toyota dan hadir bersama Calya ini, rupanya merupakan mobil MPV LCGC yang dipasarkan dalam dua varian mesin yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc.

hadirkan sigra daihatsu suntik mati xenia 1000 cc

Kehadiran Sigra dengan varian mesin 1.000 cc ini rupanya enjadi isyarat bahwa PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan penghentian atas produksi MPV Daihatsu Xenia dengan kapasitas mesin yang sama. Artinya, Sigra 1.000 cc memang sengaja dihadirkan untuk menggantikan Xenia 1.000 cc.

Dalam kesempatannya, Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra mengatakan seperti yang dirangkum dari Okezone, Kamis (18/08/2016) bahwa konsumen yang masih ingin memiliki mobil Daihatsu berkapasitas 1.000 cc akan diarahkan untuk membeli Sigra. Jadi, bukan lagi produk Xenia yang ditawarkan.

Advertisement

“Xenia sejak diluncurkan Sigra, tidak kami produksi lagi yang 1.000 cc. Jadi, Xenia lebih berfokus pada produksi MPV berkapasitas 1.300 cc. Sementara untuk mobil MPV Daihatsu kapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc hanya tersedia pada Sigra saja. Hal itu, sudah kami putuskan sejak lama,” Ujarnya.

Pihaknya lalu menambahkan bahwa kini untuk Xenia 1.000 cc tinggal menghabiskan sisa stok yang ada di diler-diler.

“Tapi sekarang di pasaran masih tersisa sedikit Xenia 1.000 cc. Boleh dikatakan bahwa stok Daihatsu sangat sehat. Kami boleh dibilang sudah kehabisan barang (Xenia 1.000 cc) di outlet Daihatsu daerah-daerah,” lanjtnya.

Seperti kita ketahui, untuk Sigra Toyota sendiri menjualnya dengan harga yang lebih murah dibandingkan Calya. Diketahui bahwa Daihatsu Sigra ini akan dipatok dengan harga Rp 106 jutaan hingga 149 jutaan. Jika dibandingkan dengan Calya, harga tersebut dinilai lebih murah Rp 30 jutaan dari Toyota Calya di mana dijual dengan harga Rp 130 jutaan. Adapun faktor yang mempengaruhi harga Sigra lebih murah dibandingkan Calya adalah terletak pada varian mesin yang ditawarkan.

Daihatsu Sigra ini sendiri, hadir dengan beberapa varian, yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R di mana setiap varian tersebut memiliki harga yang berbeda antara satu tipe dengan tipe yang lain. Selain itu, tersedia pula pilihan transmisi manual serta matic. Baca juga Ini Dia Harga Resmi Daihatsu Sigra  dan Model MPV-7 penumpang tidak hanya bergesekan dengan Ayla tetapi sampai ke Xenia

Top