Diproduksi Lokal, Motor Baru KTM Tetap Jaga Kualitas Global

Motor Sport Baru KTM Bakal Diproduksi Lokal dengan Kualitas Pasar Dunia – Beberapa waktu lalu, telah dikabarkan bahwa produsen sepeda moror asal Austria, KTM mengonfirmasi bahwa untuk beberapa produk sepeda motor sportnya akan mulai dilakukan produksi secara lokal di Indonesia. Nah, kali ini pihak PT Penta Laju Motor (PJLM) sekalu distributor resmi sepeda motor KTM di Indonesia mengonfirmasi bahwa dalam waktu dekat akan melakukan produksi dari empat sepeda motor sportnya secara lokal.

motor sport baru ktm bakal diproduksi lokal dengan kualitas pasar dunia

Diketahui pabrikan yang akan melakukan produksi dari empat motor sport baru KTM ini berlokasi di Gersik, Jawa Timur. Selain itu, bila proses produksi telah mulai berjalan lancar, maka akan disusul dengan hadirnya beberapa komponen yang dipasok untuk perusahaan lokal.

Dalam kesempatannya seperti yang dirangkum dari Okezone, Presiden Director PT PJLM, Kristianto Goenadi mengatakan bahwa, “Komponen lokal sangat mungkin dipakai, terutama untuk bagian-bagian seperti ban, aki dan rantai,”Ujarnya.

Selain itu, perusahaan juga mengatakan sebagai tahap awal, pihaknya akan lebih dahulu menggunakan part yang sudah berstandar SNI.

separator

“Penggunaan komponen lokal kira-kira 20 sampai 30 persen itu maksimal. Itu kita lihat persetujuan dari prinsipal. Mereka akan lihat seberapa siap vendo-vendor Indonesia menyuplai,” Jelas Kristianto.

Sementara itu, meskipun diproduksi di pabrikan lokal dan menggunakan part-part lokal, namun pihaknya berani mengklaim bahwa kualitas dari empat sepeda motor KTM tersebut tetap menggendong kualitas pasar global. Adapun model yang akan mulai diproduksi di Indonesia ini adalah  KTM RC 250, 250 Duke, RC 200, dan 200 Duke. Semua model tersebut akan tetap diracik sama seperti sepeda motor yang dikirim secara utuh (CBU) dari pabrik India.

Artinya, KTM akan hadirkan produk lokal berkualitas internasional.

Seperti diketahui, baru saja KTM Indonesia telah menurunkan harga jual sepeda motornya di pameran GIIAS 2016. Penurunan harga tersebut tetap dilakukan meskipun produk yang saat ini dijual merupakan model impor utuh dari pabrikan India.

Saat ini, di GIIAS 2016 model KTM RC 250 dibanderol Rp48 juta, 250 Duke Rp44 juta, RC 200 Rp37 juta, dan 200 Duke Rp33 juta. Harga tersebut on the road Jakarta. Baca juga Tiga Hari di GIIAS 2016, 48 Unit Sepeda Motor KTM Telah Terjual dan KTM Motor Model Sayap Honda

  • jordan yahya

    Finally…
    made in local :)))
    Harga menurun, siap-siap untuk RC200 yeah !!

    Moga dealer Resminya juga makin menjamur, kalo bisa sih kayak Alfamart or Indomaret #hehe #ngarepdulu

  • emmanuel

    kepingin punya 1 RC200, yang sesuai kantong aja

Top