Dominasi Penjualan Pajero Sport di GIIAS 2016

Hampir 600 Unit Pajero Sport Terjual di GIIAS 2016 – Belum lama ini, dikabarkan bahwa PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan Agen Pemegang Merk (APM) resmi untuk kendaraan dari produsen Mitsubishi di Indonesia telah mencatat 838 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama 7 hari dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlokasi di ICE, BSD City Tangerang.

hampir 600 unit pajero sport terjual di giias 2016

Jika melihat data dati KTB yang telah diterima pada Kamis (18/8/2016), dilaporkan bahwa SPK untuk pemesanan Pajero Sport masih mendominasi dengan perolehan 590 unit. Untuk sissanya Mirage 109 unit, Outlander Sport 76 unit, Triton 55 unit, dan Delica delapan unit. Selama hari libur 17 Agustus 2016 saja, Mitsubishi mencatat 183 SPK.

Advertisement

Berkaitan dengan hal tersebut, Imam Choeru Cahya selaku Head of MMC Sales Group PT KTB mengungkapkan bahwa mobil Pajero Sport ini memang menjadi mobil yang menyumbang besar selama ajang GIIAS 2016 bwerlangsung. Ia juga menambahkan bahwa  75% dari total penjualan bakal diprediksi menjadi angka yang disumbangkan medium MPV tersebut. Kemudian, disusul Outlander 10%, Mirage 11%, dan Delica dan Triton 5%.

Selain itu, pihak Mitsubishi sendiri pun juga saat ini tengah gencar-gencarnya memperkenalkan produk kendaraan penumpangnya dengan merilis tagline baru, Brand New Day pada 15 Agustus 2016. Sampai saat ini memang Mitsubishi dikenal sebagai produsen kendaraan niaga. Dengan diluncurkannya Brand New Day, merek mobil berlogo tiga berlian ini ingin menunjukkan keseriusannya menggarap kendaraan penumpang. Saat ini KTB memasarkan produk kendaraan penumpang yakni city car Mirage, mini SUV Outlander Sport, medium SUV Pajero Sport, medium MPV Delica, dan kendaraan ringan Triton.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi, diketahui bahwa Mitsubishi Moors juga telah memperkenaalkan brand Ambassador, yaitu aktris pendatang baru Vanesha Prescilla. Vanesha dianggap bisa mewakili brand Mitsubishi karena bertalenta dan memiliki semangat tinggi untuk maju dan berkembang. Hal ini selaras dengan visi Mitsubishi Motors. Baca juga Meluncur di GIIAS 2016, XM Concept Dibandrol dengan Harga Terjangkau dan Selisih Rp 16 Juta, Pajero Sport Hadir Terbatas.

Top