Mercy Kenalkan Roadster SLK Paling Sangar

Di GIIAS 2016 Mercedes Benz Pertama Kali Kenalkan Roadster SLC 43 AMG – Di pameran GIIAS 2016 yang akan berlangsung hingga tanggal 21 Agustus mendatang, memang banyak produsen yang melakukan debut perdana dari produk andalannya. Begitu juga dengan Mercedes-Benz Indonesia yang telah memperkenalkan untuk pertama kalinya, roadster SLC 43 AMG pameran tersebut. Lambang maskulin pengganti dari SLK 55 AMG ini sebeluknya diketahui telah nongol di Detroit Motor Show sejak Januari lalu, sekarang giliran publik Indonesia yang menikmatinya.

di giias 2016 mercedes benz pertama kali kenalkan roadster slc 43 amg

Meskipun telah diperkenalkan lebih dahulu, namun Mercedes baru meresmikan nama SLC pada April 2016 lalu, bertepatan dengan ulang tahun SLK yang ke-20. Penggantian nama tersebut sejalan dengan nomenclature yang diumumkan pada 2014 silam. Begitulan informasi yang dirangkum dari KompasOtomotif, Jumat (19/08/2016).

SL sendiri memiliki arti Sportlich Leicht atau Sport Light dalam bahas Inggris, sedangkan tambahannya huruf “C” menandakan bahwa SLC ini berada di level C-Class.

Untuk model ini, Mercedes menawarkan empat varian SLC, yaitu 180, 200, 300, 250d, serta yang terkuat adalah versi 43 AMG. Berbeda dari semua model, untuk SLC 43 AMG dipersenjatai mesin bensin yang lebih besar, yaitu V6 3.0L biturbo yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 270 tk dan torsi 520 Nm. Tenaga tersebut dikirimkan ke roda dengan disalurkan melalui transmisi 9-percepatan 9G-Tronic.

separator

Selain itu, untuk mengoptimalkan performanya, model ini juga mengadopsi suspensi yang sama seperti milik SLK 55 AMG. Kemampuan bertolak dari 0 kpj ke 100 kpj hanya dalam hitungan 4,7 detik saja.

Melihat dari desain pada bodi yang dibawa SLC, memang masih memiliki cita rasa gaya lawas, seperti proporsinya kap yang memanjang dengan bodi bagian belakang pendek. SLC 43 AMG menggunakan atap keras, sementara operasionalnya sekarang lebih mudah karena bisa dibuka-tutup di bawah 40 kpj. Fitur baru pada sistem pelipatannya juga menambah kapasitas angkut di bagasi. Selain itu, suara knalpot juga bisa berubah sesuai mode berkendara yang dipilih. Untuk fitur ini tersedia lima opsi, yaitu comfort, sport, sport+, Eco, dan individual. Tak lupa juga dnegan fitur keamanan yang tersedia Active Brake Assist yang secara otomatis mengurangi kecepatan jika terindikasi akan terjadi kecelakaan.

SLC 43 AMG sendiri ditawarkan dengan harga Rp 1,5 miliar. Baca juga Honda Tawarkan Program Pembelian Aksesori dengan Cicilan Nol Persen dan Toyota Avanza Veloz Hadir di GIIAS 2016 dengan Konsep Garang

Top