Hadir di Indonesia, Suzuki Jimny Dibanderol Rp 350 Jutaan

Suzuki Jimny Siap Dijual di Indonesia – Rencana dari PT Suzuki Indomobil Sales untuk menghadirkan Suzuki Jimny ke pasar otomotif di Tanah Air tampaknya bakal segera terjadi. Namun, untuk kapan peluncurannya masih belum diketahui secara pasti mengingat pihak PT SIS masig belum memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut. Akan tetapi, Suzuki justu memberikan sedikit bocoran bahwa harga jualnya akan lebih murah dari Jimny yang dijual oleh importir umum. “Kendaraan by order. Kalau bicara harga tentunya sudah kita ketahui kalau di IU itu dijual di angka Rp490 juta sampai Rp500-an juta. Kami akan menjual 30 persen lebih murah dari IU,” papar Donny Saputra, 4W marketing director PT SIS, di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (19/8/2016).

suzuki jimny siap dijual di indonesia

Dengan kata lain, Suzuki Jimny bakal dibanderol dengan harga yang berada pada kisaran Rp 350 jutaan di Indoneia. Jika melihat harganya yang tergolong cukup tinggi tersebut, pihaknya menjelaskan bahwa mobil ini mrupakan mobil mungil yang unik dan merupakan kendaraan hobi. Selain itu, Donny juga menegaskan bahwa PT SIS sendiri akan segera mengingatkan kembali akan memory lama bahwa Jimny sendiri merupakan kendaraan yang cukup memiliki nilai sejarah bagi Suzuki mengingat mobil imut dan mungil ini sudah diluncurkan dan dipasarkan di Tanah Air sejak tahun 1979 dan menjadi pelopor kendaraan SUV. “Suzuki Jimny dulu sebagai salah satu DNA kendaraan SUV di Indonesia yang pertama,” terangnya.

Perlu diketahui kembali bahwa Suzuki sendiri telah memperkenalkan model perdana seri Jimny, LJ10, pada tahun 1970an. Lalu, diteruskan dengan LJ80 di Indonesia yang biasa disebut dengan sebutan ‘Jimny Jangkrik’. Untuk menggantikan LJ, tampilah generasi kedua Jimny yakni SJ30 dengan tampilan lebih sporty. Mobil itu mulai diproduksi secara global pada 1981. Di era 1990-an, dikembangkan seri SJ. Beberapa model yang dikenal antaranya Sierra, Katana, dan Caribian. Lalu generasi ketiga Jimny diluncurkan di Indonesia pada tahun 1998. Baca juga Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis dan Spesifikasi dan Harga Suzuki SX4 S-Cross.

Top