NMax Melompat Turun

Skutik Gede NMax Merosot Anjlok – Berbicara masalah skuter matik, nampaknya tak bisa dilepaskan dari kehadiran NMax di pasaran. Varian skutik dari Yamaha ini memang dapat dikatakan jadi primadona di dunia otomotif. Bahkan, efek sensasi yang bisa dibuat oleh Yamaha dari skutik gedenya tersebut ternyata sangat luar biasa. Pasalnya, Yamaha memang sengaja menargetkan pasaran internasional menjadi rumah yang lain bagi skuter matik bongsor yang satu ini.

nmax melompat turun

Jika menengok ke arah spesifikasi yang dihadirkan NMax ini, memang tak dapat dpungkiri keelekoan yang mampu diberikannya. Hal ini tampak dari bodi bongsornya yang cenderung menegaskan dominasinya di pasaran skuter matik. Alhasil, sensasi baru bagi para pecinta skuter matik memang akhirnya mampu didapatkan oleh para konsumennya. Hal ini menjadi senjata utama bagi NMax untuk menyasar pasar dalam dan luar negeri.

Oleh karenanya, tak heran jika NMax mampu memegang angka penjualan terbesar yang diperoleh oleh Yamaha. Bahkan, secara mengagetkan NMax juga sempat dikabarkan membuat angka ekspor Yamaha melesat naik meninggalkan carian-varian terdahulunya. Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan yang tak dapat diremehkan oleh siapa saja. Menariknya, berbicara masalah bsinis, tak bisa terus menerus lempeng pada posisi puncak merupakan suatu hal yang mutlak adanya.

Dilansir dari Kompas (20/8/2016), untuk pertama kalinya dalam sejarah dunia otomotif, Yamaha NMax mencatat angka merah pada rapor Juli 2016 yang lalu. Hal yang paling mengerikan, rapor bulan Juli kemarin terbilang tragis lantaran Yamaha Nmax hanya mampu mencatat penjualan sebesar 15.761 unit saja. Berkaca pada angka tersebut, bisa dikatakan penjualan Yamaha NMax praktis sudah anjlok 41 persen dibandingkan bulan Juni 2016 yang tercatat terjual sebanyak 26.787 unit.

Lucunya, jika varian motor lain ambil karena dikalahkan oleh para pesaingnya, Yamaha NMax punya cerita lain. Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyatakan bahwa pada bulan Juli 2016 yang lalu Yamaha baru mulai operasional pada tanggal 12 Juli. Kehilangan hampir setengah bulan momen penjualan akibat libur nasional, dikatakan sebagai alasan pembenar anjloknya angka penjualan tersebut. Fenomena ini tentu cenderung lain dari yang lain dalam mengamati geliat NMax di pasar otomotif dunia. Baca juga Pasar Luar Negeri Terus Minta Impor Nmax dan NMax Laris Hingga Manca Negara.

Top