BMW Kenalkan Teknologi Baru, Perintah Suara Untuk Buka Kunci Pintu Mobil

BMW Kembangkan Fitur Baru Penguncian Pintu Mobil dengan Perintah Suara – Jika melihat kemajuan teknologi yang semakin kesini semakin canggih, rasanya memang bukan hal aneh jika pengembangan-pengambangan fitur baru semakin diberikan pada sektor otomotif. Ya, ototmotif bukan hanya pada gadget saja. Nah, tentu pengembangan tersebut dengan tujuan tak lain untuk memberi kemudahan bagi pemilik kendaraan dalam melakukan beberapa pengontrolan serta mendapat informasi terkait mobilnya. Banyak diantaranya kendaraan yang melakukan beberapa perintah dengan mengaksesnya menggunakan perangkat lain seperti smartphone.

bmw kembangkan fitur baru penguncian pintu mobil dengan perintah suara

Seperti yang baru saja dikabarkan dari produsen kendaraan mewah BMW. Kabarnya, BMW baru saja mengembangkan sebuah teknologi terbaru yang akan memiliki fungsi untuk melakukan penguncian pintu dan juga mengontrol kapasitas bahan bakar yang masih tersisa di dalam tangki. Yang membuatnya menarik, pemilik kendaraan bisa melakukan dua hal tersebut dengan menggunakan perintah suara. Baru kemudian informasi akan diteruskan melalui suara oleh mobil.

Seperti informasi Carbuzz yang dirangkum dari Okezone, Sabtu (20/08/2016) tertulis bahwa BMW mengembangkan perangkat ini bersama perusahaan Amazon Echo, bahkan teknologi terbaru yang masih dalam tahap pengembangan ini akan sanggup memberikan informasi kapan pemilik kendaraan harus melakukan pengisian bahan bakar dari kapasitas bbm yang masih tersedia di tangki mobil.

Selain itu, untuk rencana ke depannya BMW sendiri dikabarkan bakal menggabungkan teknologi baru ini dengan informasi lalu lintas dan juga akan bisa terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi yang ada pada smartphone. Dalam hal ini, pemilik bisa lebih mudah untuk menentukan jadwal keberangkatan dan kedatangan dengan perkiraan waktu yang tepat pada saat melakukan perjalanan.

Jika dibayangkan teknologi tersebut nantinya telah berjalan lancar, maka BMW akan memiliki jenis mobil pintar yang memiliki konsep berbeda dengan lainnya. Pasalnya, selama ini memang telah banyak produsen mobil yang juga mengintergrasikan mobilnya dengan perangkat smartphone.

Seperti yang telah banyak beredar saat ini, bahwa bukan hanya BMW saja yang mengembangkan teknologi sejenis. Beberapa produsen seperti Volvo dan Ford juga telah melakukan kerja sama dengan perusahaan pengembang software seperti Microsoft dan Amazon. Baca juga Di GIIAS 2016 Mercedes Benz Pertama Kali Kenalkan Roadster SLC 43 AMG dan Dibanderol Seharga Rp426 Juta, Kia Grand Sedona Sajikan Serangkaian Fitur Menarik

Top