Tembus Rp5,7 Triliun! Ini Angka Sementara Penjualan Mobil di GIIAS 2016

Laporan Transaksi GIIAS 2016 Per 20 Agustus 2016 Tembus Rp5,7 T – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS ) 2016 yang dilaksanakan pada 11 – 21 Agustus 2016 kemarin telah usai. Saat ini para produsen mulai melaporkan hasil penjualannya masing-masing pada Gaikindo. Jika melihat laporan sementara yang tercatat pada tanggal 20 Agustus kemarin tepatnya setelah pameran berlangsung selama 10 hari, GIIAS telah berhasil membukukan sebanyak 15.911 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan total pengunjung sebanyak lebih dari 400 ribu orang.

laporan transaksi giias 2016 per 20 agustus 2016 tembus rp5 7 t

Seperti diketahui, pameran otomotif terbesar di Asia ini berlangsung sampai hari Minggu tanggal 21 Agustus kemarin dan di hari terakhir rupanya jumlah pengunjung semakin membludak. Hal tersebut tentu mengindikasi adanya pertamabahan jumlah transaksi yang dilakukan.

Dari laporan sementara tercatat per 20 Agustus, nilai transaksi yang diperoleh dari SPK adalah mencapai Rp5,7 triliun. Jumlah ini dikatakan lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencapai Rp5,4 triliun. Bahkan angka tersebut masih mungkin bertambah, karena belum menghitung dari transaksi aksesori dan produk lain selain penjualan mobil.

Dalam kesempatannya, Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Rizwan Alamsyah mengatakan seperti dikutip dari Okezone, Senin (22/08/2016), “Nilai transaksi hingga Sabtu 20 Agustus 2016 sore telah mencapai Rp5,7 triliun. Diharapkan jumlah tersebut akan terus meningkat pada hari terakhir penyelenggaraan,” Uangkapnya.

separator

Meskipun GIIAS 2016 ditutup pada Minggu, 21 Agustus 2016 namun upacara penutupan dilaksanakan pada Sabtu malam.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Gbaungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Yohannes Nagoi menegaskan bahwa meskipun senang dengan pencapaian besar tersebut namun memang penyelenggara untuk GIIAS tahun ini tidak memiliki traget tertentu untuk nilai transaksi juga jumlah pengunjung yang datang.

“Kami tidak pernah tergetkan nilai transaksi dan jumlah pengunjung. Namun, kita patut senang dengan keberhasilan atas suksesnya penyelenggaraan ini yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” Tutup Nangoi.

Seperti dikatakan, bahwa catatan transaksi tersebut merupakan data sementara di hari ke-10 pameran. Itu artinya, data final baru akan dirilis dalam waktu dekat karena dipastikan ada penambahan transaksi di hari terakhir pameran yakni, Minggu 21 Agustus 2016 kemarin. Kira-kira produsen mana yang mencatat kontribusi penjualan terbesar? Baca juga Nissan Motor Indonesia Masih Tetap Jual MPV Evalia dan Sigra Setengah Jadi Dibawa Ke GIIAS 2016

Top