Malaysia Impor Toyota Sienta Produksi Indonesia

Toyota Sienta Resmi Diluncurkan di Malaysia – Distributor resmi dari Toyota Malaysia, UMW Toyota Motor Sdn Bhd (UMWT), belum lama ini diberitakan secara resmi telah merilis dan memasarkan Toyota Sienta. Memang, sebelumnya Toyota sebenarnya telah lebih dulu memperkenalkan di awal Juni 2016 lalu yang bersamaan dengan berlangsungnya ajang pameran otomotif My Auto Fest 2016 yang berlokasi di Selangor, Malaysia.

toyota sienta resmi diluncurkan di malaysia

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Paultan pada Senin (22/8/2016), disebutkan bahwa dengan mengimpor langsung dari Indonesia dalam bentuk utuh atau disebut complete built up (CBU), Sienta hadir di Negeri Jiran dengan menawarkan 2 varian, antara lain varian G dengan banderol 92.900 ringgit atau setara dengan Rp 306 juta dan varian V yang dipaotk dengan harga 99.900 ringgit atau sekitar Rp 329 juta.

Advertisement

Perlu diketahui bahwa Sienta yang diproduksi di Karawang Plant milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Toyota Sienta memiliki perbedaan antara produk yang diproduksi di Indonesia dan di Malaysia. Perbedaan yang paling mencolok tampak pada ketersediaan di sektor sistem transmisi di mana jika di Malaysia, pihak Toyota hanya memberikan penawaran sistem transmisi otomatis 7 percepatan dengan CVT. Namun, untuk sekto jantung pacunya, tetap sama dengan Indonesia, yaitu dengan mengandalkan mesin 1,5 liter dengan kemampuan tenaga 107 Ps pada putaran 6.000 rpm dan maksimum torsi puncak pada 140 Nm pada putaran ke 4.200 rpm.

Di sisi lain, untuk ukuran dimensi dari Toyota Sienta ini pun juga sama antara yang diproduksi di Indonesia dengan yang dijual di Negeri Jiran, yaitu memiliki panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.695 mm. Kedua varian dilengkapi dengan fitur keselamatan sebagai standar, yang meliputi tigaairbag (pengemudi, penumpang, dan lutut pengemudi), ABS dengan EBD, brake assist, vehicle stability control(VSC), kontrol traksi (TRC), hill assist control (HAC), dan terdapat ISOFIX di bangku baris kedua. Baca juga Duet Maut Sienta dan Calya dan Toyota Blak-Blakan Soal Mobil Hybrida.

Top