Ini Dia Jantung Baru Harley

Mesin Baru Sang Motor Legendaris, Harley – Sensasi motor mahal tentu menjadi panutan sendiri bagi orang berkantong yang amat tebal. Selain itu, sensasi motor gede juga menjadi nuansa tersendiri dalam dunia otomotif internasional. Apabila dua sensasi tersebut digabungkan, tentu memiliki nilai yang sangat luar biasa untuk menghasilkan sensasi kekinian di dunia otomotif. Tentu tak salah lagi, hal inilah yang senantiasa dibangkitkan oleh Harley-Davidson.

ini dia jantung baru harley

Deru mesin yang khas dan model yang belum pernah ada duanya di dunia menjadikan Harley terkenal sebagai merek moge yang sulit ditandingi. Hal inilah yang menjadi sebab kebanggaan pemilik Harley senantiasa puas melenggang di jalanan beraspal. Kali ini, berita menarik juga kembali dihadirkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Dilansir dari Kompas (23/8/2016), Harley dikatakan tengah menyusun mesin barunya. Walaupun masih menjadi misteri lantaran pihak Harley sendiri masih belum memberikan bocorannya secara resmi, namun dari sumbe ryang sama informasi tersebut dapat dikatakan valid lantaran berasal dari ‘orang dalam’ Harley sendiri.

Mesin tersebut ternyata bernama Milwaukee-Eight 107. Mesin ini menggunakan konsep V-Twin 8. Penamaan mesin tersebut sebernanya sudah bocor dari lama. Pasalnya, pada tahun 2014 yang lalu, Harley sudah kedapatan mendaftarkan paten atas mesin tersebut pada otoritas setempat. Alhasil, informasi ini bisa dikatakan valid untuk dipercaya.

Mengacu pada spesifikasinya, mesin ini akan menggunakan 2 silinder dengan 4 katup. Sehingga total ada delapan katup yang dimiliki oleh mesin ini. Kabarnya, konfigurasi ini untuk memaksimalkan tenaga Milwaukee yang disertai denagn efisiensi konsumsi bahan bakar. Untuk menandai keberadaan konfigurasi ini, maka nama eight pada Milwaukee tersebut menjadi penandanya. Sedangkan konsep 107 dikatakan sebagai cc dari mesin ini yakni sebesar 1753 cc.

Menariknya, kali ini bocoran bentuk mesin itu dari casing luarnya benar-benar terlihat. Terlihat kap mesin metalik dengan tulisan 107 pada bagian atasnya serta tulisan Milwaukee-Eight yang mengikuti di bawah dengan ukuran font yang lebih kecil. Disinyalir, tentunya mesin ini akan segera digendongkan pada varian-varian terbaru Harley. Tetapi jelas, perlu konfirmasi lebih lanjut dari Harley sendiri yang memiliki hak penuh atas seluruh produknya tersebut. Baca juga Grup Astra ‘PDKT’ dengan Harley-Davidson dan Harley Asia Pasifik Cari Diler Pengganti Mabua.

Top