Mobil Listrik Ini Ogah Nyetir Sendiri

Mercedes Maybach 6 Jauh Dari Otonomus – Perkembangan teknologi pada abad ini memang terbilang mengesankan. Setelah otomasi diberbagai industri sudah berhasil dicapai oleh umat manusia, nampaknya otomasi kendaraan bermotor di jalanan memang jadi mimpi besar bagi para pihak. Tak heran, selama 10 dekade terakhir, persaingan akan adanya mobil yang mampu ‘nyetir’ sendiri senantiasa digelorakan oleh para pelaku usaha di industri otomotif ini.

mobil listrik ini ogah nyetir sendiri

Jika mengikuti pergerakannya, nampaknya memang mobil bertenaga listrik memang sangat cocok untuk dijadikan bahan eksperimen teknologi terbaru ini. Pasalnya, mobil bertenaga listrik secara default memang telah menggunakan sistem elektronik sebagai sistem geraknya. Artinya, tak perlu banyak penyesuaian lagi untuk mengendalikan mekanisme gerak mobil dengan paduan sensor elektronis sebagai nyawa dari mobil otonomos.

Sayangnya, tak semua orang berpendapat demikian. Vision Mercedes Maybach 6 dikabarkan via Okezone (23/8/2016) ‘ogah’ menggandeng teknologi otonomos. Padahal, sebagaimana diketahui, Mercedez Maybach 6 ini merupakan varian mobil listrik bertenaga super. Pasalnya, mesin listriknya mampu mendorong kotak besi ini dengan kekuatan 750 hp. Kerennya, dalam waktu 6 detik saja, mobil ini mampu melesat dari berhenti menuju kecepatan 96 km/jam. Hebatnya lagi, buat chargingnya saja hanya butuh waktu 5 menit untuk 100 kilometer.

Dari data itu semua, tentu mobil ini terlihat sangat cocok untuk dijadikan target mobil otonomos yang selanjutnya. Sayangnya, Head of Design Maybach 6 tersebut, Daimler AG Gorden Wagener menyatakan memang mobil tersebut memang sengaja dibuat untuk dikendarai oleh para penggunanya. Sehingga jelas memang kurang cocok apabila disematkan dengan teknologi otonomos.

separator

Menurut Wagenenr, dalam 130 tahun terakhir orang-orang menikmati nayamannya berkendara. Baginya, untuk 130 tahun ke depan, kenikmatan tersbeut masih menjadi sebuah hal yang wajib dipertahankan ketimbang sekedar mengandalkan mesin yang bergerak sendiri. Tentunya, ini menjadi pertaruhan besar bagi Mercedez dalam menghadpi lawan-lawannya di pasaran. Namun, dengan kehadiran tenaga listrik yang sama kuatnya dengan mesin konvensional, agaknya mobil ini juga akan memiliki peminatnya sendiri di kalangan mobil listrik non otonomos. Baca juga Proses Panjang Perakitan Model Mobil Mercedes Benz di Tanah Air dan Hati-Hati! Ini Ciri Mercy Bekas Taksi.

Top