Perhatian! Mitsubishi Outlander Direcall

CVT Bermasalah, Mitsubishi Nge-Recall Lagi – Perusahaan otomotif asal Jepang, Mitsubishi, nampaknya tak boleh banyak bergembira beberapa tahun ini. Pasalnya, walaupun masalah skandal emisinya seakan-akan selesai dengan ikut masuknya Nissan, namun tak berarti masalah lain tak akan muncul menghadapinya. Hal ini tentu menjadi sebuah risiko bisnis yang wajar dan perlu ditangani dengan sangat serius agar tak menimbulkan dampak yang berkepanjangan.

perhatian mitsubishi outlander direcall

Sayangnya, kali ini Mitsubishi kembali lagi kedapatan bermasalah. Dilansir dari Kompas (24/8/2016), produk Mitsubishi dengan branding Outlander dilaporkan bermasalah. Hal ini tentu sangat mengagetkan. Pasalnya, Outlander termasuk produk kelas mewah yang dimiliki oleh Mitsubishi. Tentu konsumen Outlander sendiri berharap kelas mewah yang dipilihnya tak akan banyak masalah.

Advertisement

Namun bisa dibilang harapan tersebut kandas sudah. Setelah otoritas keamanan lalu lintas Amerika Serikat (NHTSA) menyatakan Outlander bermasalah, Mitsubishi tak bisa memberikan bantahan apapun lagi. Kali ini, masalah dilaporkan pada bagian CVT yang merupakan komponen vital pada Mitsubishi Outlander. Kabarnya, penyakit CVT ini menjangkiti Outlander kelahiran 2015-2016. Selain itu, kelas mewah lainnya, Mitsubishi Lancer 2016, juga dinyatakan terkena penyakit yang sama.

CVT sendiri merupakan bagian dari sistem pemindahan gigi secara otomatis. Alhasil, dapat dikatakan penyakit ini hanya menjangkiti varian-varian bertransmisi otomatis. Menurut keterangan yang beredar, penyakit ini terjadi denagn indikasi adanya malfungsi CVT. Menurut sumber yang sama, CVT yang rusak tersebut dikabarkan sering telat untuk merespon. Walaupun belum ada kabar korban jiwa akibat kerusakan ini, secara teori keterlambatan respon transmisi memang bisa menjadi bencana dikemudian hari.

Untuk menangani hal tersebut, Mitsubishi segera melakukan kampanye recall atas 82436 unit produk mereka di Amerika Serikat. Kabarnya, recall memang sudah dilakuakn sejak 15 Agustus yang lalu. Mitsubishi berjanji dalam recall ini akan melakukan penyetelan ulang dan perbaikan unit CVT yang rusak. Sayangnya, untuk saat ini masih belum ada kabar tentang penularan penyakit ini pada varian Outlander di Indonesia. Padahal sebagaimana diketahui, Mitsubishi Outlander termasuk varian yang populer di tanah air. Sehingga apabila penyakit ini ikut menyebar di Indonesia, seharusnya kampanye recall segera dilakukan. Baca juga Penjualan Mobil Mitsubishi Hampir 2 Ribu Unit di GIIAS dan KTB Panen Raya, 1.460 Unit Mitsubishi Masuk SPK.

Top