Kalah Saing, Ford Rela Turunkan Harga Ecosport

Kalah dari Suzuki Vitara Brezza, Ford Ecosport Dijual Murah – Selain pasarannya yang baru saja jatuh di pasar Indonesia, rupanya nasib Ford Motor India juga kurang menguntungkan. Pasalnya, salah satu produk yang menjadi model andalannya, Ford Ecosport, kalah bersaing dengan Suzuki Vitara Brezza. Keduanya memang terbilang saingan ketat, namun ternyata Suzuki Vitara Breza lebih banyak diminati di pasar India.

kalah dari suzuki vitara brezza ford ecosport dijual murah

Seperti informasi yang disampaikan Motorbeam dan dirangkum dari Okezone, Rabu (24/08/2016) dikatakan bahwa sejak awal tahun 2016, untuk penjualan Ford Ecosport hanya mencapai angka 4.885 unit. Angka penjualan tersebut berhasil dikalahkan oleh Suzuki Vitara Brezza yang mencapai penjualan sebanyak 10.232 unit.

Advertisement

Untuk bisa kembali meningkatkan penjualannya, Ford India akhirnya akan menerapkan strategi baru yang dinilai akan bisa meningkatkan angka pejualan. Salah satunya dengan meluncurkan model Ecosport facelift setiap tahunnya. Bahkan tak tanggung-tanggung, Ford juga dikatakan telah menurunkan harga jual Ecosport di pasar India untuk kembali menarik minat konsumennya.

Selain melakukan produksi setiap tahun dan juga menurunkan harga jualnya, Ford rupanya turut berencana untuk melakukan pengembangan bagi model Ecosport baru yang akan mengusung teknologi hybrid. Rencananya, peluncuran dari pengembangan tersebut akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Seperti diketahui, sejak diperkenalkan pada peluncuran perdana di ajang Auto Expo tahun 2012 lalu, dan meluncur pertengahan 2013. Ford Ecosport ini sendiri merupakan salah satu produk Ford yang laris manis di India. Kontribusinya termasuk besar dari seluruh jajaran mobil milik Ford yang dipasarkan di  negeri Bollywood tersebut. Namun, saat ini setelah dikalahkan oleh kompetitor, akhirnya pendapatan Ford menurun karena yang diserang adalah model tulang punggungnya.

Selain itu, diketahui pada awal tahun ini, Ford juga menyatakan hengkang dari Indonesia dan Jepang. Penyebabnya, tak lain adalah penjualan di dua negara tersebut terus mengalami penurunan.

Sebetulnya memang masih mengundang penasaran, sebetulnya apa yang membuat pasaran Ford terus mengalami masalah. Karena jika melihat produknya, Ford ini termasuk pabrikan yang memproduksi mobil-mobil berkualitas. Bahkan, di negara asalnya, mobil-mobil Ford menjadi salah satu yang diandalkan oleh konsumen. Baca juga Tak Hanya Indonesia, Ford Berencana Mundur di Inggris dan Mitsubishi Masih Kuasai Market Share Sebesar 35,5 Persen di Januari-Juli 2016

Top