2018, Generasi Baru Audi A1 Bakal Segera Meluncur

Tahun 2018 Generasi Baru Audi A1 Bakal Hadir dengan Perubahan Total – Kabar terbaru hadir dari produsen mobil asal Jerman, Audi. Baru-baru ini banyak rumor beredar bahwa Audi model hatchback A1 bakal diberi perubahan total untuk generasi berikutnya. Hal tersebut, tentu melihat kondisi pasar di mana permintaan kendaraan jenis crossover di pasar global terlihat menggiurkan. Untuk itulah Audi berniat untuk turut serta meramaikannya.

tahun 2018 generasi baru audi a1 bakal hadir dengan perubahan total

Dalam hal ini, Audi dikatakan bakal melakukan perubahan total pada model A1 dengan penggunaan platform MQB yang baru saja dikembangkan oleh Volkswagen Group selaku induk dari perusahaan produsen kendaraan berlogo empat cincin tersebut. Dengan rencananya merubah total, itu artinya mulai dari desain hingga permesinan akan berbeda dari versi sebelumnya. Lalu, seperti apa nantinya kendaraan Audi A1 generasi terbaru itu?

Nah, dari perubahan platform yang digunakan, akan berdampak pada tampilan dari A1 yang terlihat semakin sangar dan kokoh. Untuk desainnya, konsep tersebut diadopsi dari tampilan beberapa model diantaranya adalah A2, Q7, R8, TT dan juga model-model lainnya. Jadi, dipastikan konsep desainnya nanti akan membawa sesuatu yang berbeda dan lebih mengagumkan.

Desain yang dibuat lebih tajam tersebut digambarkan melalui fasis depan yang disetting dengan penampakan lebih agresif dengan sentuhan grille yang membawa lekuk-lekuk menyesuaikan lampu bagfian depan yang lebih tajam. Sementara itu, untuk bagian belakangnya telah mengadopsi desain dari model A3.

Seperti disinggung sejak awal, generasi baru dari Audi A1 ini akan membawa beberapa kombinasi menarik dari model-model andalan Audi.

Sementara di ruang kabin, perangkat teknologi terkini juga dibekalkan seperti adanya cockpit yang menjadi fitur standar, serta tak lupa juga dengan sistem infotainment yang menggunakan layar berukuran 12,3 inci. Selain itu, mobil tersebut juga akan bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Menilik pada ruang permesinan, untuk jantung penggeraknya dari mesin berkapasitas 1,4 liter untuk generasi lama, kini pada Audi A1 generasi baru akan diganti dengan dua varian mesin tiga silinder turbo berkapasitas 1.0 liter serta dengan mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter TSI yang juga dilengkapi dengan mesin turbo.

Peluncuran hatchback terbaru Audi A1 ini rencananya akan dilakukan tahun 2018 mendatang. Baca juga Kalah dari Suzuki Vitara Brezza, Ford Ecosport Dijual Murah dan Mercedes Maybach 6 Jauh Dari Otonomus

Top