Meluncur Dua Bulan Lagi, Kia Rio Anyar Makin Agresif

Penyegaran Hatchback Kia Rio Terlihat Makin Agresif – Kabar terbaru hadir dari produsen kendaraan Kia yang disebut bakal melakukan penyegaran terhadap model hatchback Rio kini sudah mulai beredar. Hal ini tentu saja karena peluncurannya tinggal menunggu dua bulan lagi. Ya, mobil yang telah tertangkap kamera melakukan uji coba beberapa waktu lalu ini akan segera diluncurkan bulan Oktober 2016 mendatang. Itu artinya, perusahaan kini tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk proses peluncuran perdananya.

penyegaran hatchback kia rio terlihat makin agresif

Berdasarkan informasi yang dilaporkan Carscoop dan dirangkum melalui Okezone, Jumat (26/08/2016) tertulis bahwa Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini merilis gambar penggoda atau yang sering disebut sebagai teaser dari Kia Rio terbaru dan telah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut akan segera meluncur di gelaran Paris Motor Show pada bulan Oktober 2016.

Advertisement

Pada gambar yang diunggah, telah jelas memperlihatkan bahwa generasi keempat dari Kia Rio ini akan hadir dengan membawa konsep desain yang lebih agresif dan juga lebih sporty dibandingkan dnegan model yang ada saat ini. Desain tersebut kemudian dirancang oleh studio dari Jerman dan Amerika Serikat.

Namun sayangnya, hingga saat ini pabrikan yang berbasisi di Negeri Ginseng tersebut masih belum mengonfirmasi spesifikasi seperti apa yang dibekalkan pada data teknis dari Kia Rio terbaru ini. Hanya saja, memang banyak yang berspekulasi bahwa mobil ini akan membawa wheelbase yang berukuran lebih panjang dari model saat ini, sehingga kemungkinan besar kendaraan tersebut bakal dihadirkan dalam dua tipe yaitu tipe tiga pintu dan lima pintu.

Sementara di bagian jantung pacunya, berdasarkan informasi yang beredar bahwa Kia membekali Rio generasi baru ini akan engandalkan mesin yang sama seperti milik Hyundai i20. Memang belum diungkap secara jelas, namun jika benar mengadopsi emsin milik Hyundai i20 maka setidaknya akan sada tiga varian mesin bensin yang ditawarkan yaitu mesin kapasitas 1.0 liter Kappa T-GDI tiga silinder, kemudian mesin kapasitas 1,25 liter Kappa II empat silinder, dan yang terakhir adalah mesin kapasitas 1,4 liter Gamma empat silinder.

Sementara itu, dari mesin diesel akan dibekali dengan dua varian yaitu mesin kapasitas 1,1 liter dan 1,4 liter CRDi. Semua jenis mesin akan dihubungkan pada transmini manual lima percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan. Baca juga DB11 Sudah Bisa Dipesan dan Segera Dikirim 2017 dan Tahun 2018 Generasi Baru Audi A1 Bakal Hadir dengan Perubahan Total

Top