Dibanderol Rp 2,4 M, Ini Dia Wujud Nissan GTR Nismo

Nissan GTR Nismo Segera Diluncurkan – Sampai saat ini, berita mengenai akan hadirnya sosok mobil sport, Nissan GTR Nismo mulai kian santer dibicarakan sejak awal tahun 2016 lalu. Terkait kabar akan peluncurannya tersebut, pihak Nissan belum lama ini telah memperlihatkan bentuk tampilan visual dari GTR Nismo tersebut.

nissan gtr nismo segera diluncurkan

Jika kita lihat, tampaknya Nissan GTR Nismo ini memang hadir dengan beberapa tambahan berupa perangkat yang bergaya sport, antara lain bumper yang dilengkapi dengan lips karbon, canard, serta aksen krom gelap pada grille. Dengan beberapa tambahan tersebut, sportcar besutan Nissan ini memang tampil lebih sporty dan elegan. Di samping itu, ada beberapa perbedaan juga yang tampak di mana terlihat dari digunakannya 2 air scoop pad sektor kap mesin. Kemudian ada juga penambahan pada beberapa perangkat di fasia depan yang dirancang dan dikonsep sedemikian ru[a untuk memberikan dukungan pada downforce ketika mobil dikendarai dan melaju dengan kecepatan maksimum. Tak sampai di situ saja, untuk bahan karbon juga digunakan pada side skirt dan bumper belakang. Sehingga, kesan sporty dan gahar tampak kental dengan desain empat lubang muffler dan sayap karbon yang tidak bisa ditemui pada GTR standar.

Advertisement

Terlepas dari hal tersebut, jika mengutip laporan yang dilansir oleh Carscoop, para teknisi dan perancang Nissan sengaja melakukan beberapa perubahan guna menyempurnakan perangkat suspensi shock absorber, spring, dan stabilisator sebgai alat untuk mereduksi efek bantingan ketika mencapai titik tenaga maksimum sebesar 592 Hp yang dihasilkan dari mesin V6 kapasitas 3,8 liter tersebut “meledak”. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut akan disalurkan melalui sebuah sistem transmisi manual 6 percepatan.

Perlu diketahui bahwa Nissan GTR Nismo akan diluncurkan pada tahun depan dengan Jepang sebagai negara sasaran penjualan pertama. Mobil ini akan dianderol 18 juta yen atau sekira Rp2,4 miliar. Baca juga Grand Livina Tercatat Oleh Nissan Paling Laris dan Nissan Juke Revolt II Dibanderol Rp 300 Jutaan.

Top