Mobil Diesel Dapat Ijin, Pesanan Innova 2,8 Liter Meningkat

Pesanan Untuk Toyota Innova 2,8 Liter Meningkat – Dicabutnya larangan mobil bermesin diesel berkapasitas di atas 2,0 liter berdampak pada naiknya penjualan Toyota Innova Crysta 2,8 liter di India. Laporan tersebut dikutip dari Indiacarnews pada Kamis (25/8/2016), setelah larangan tersebut dicabut, permintaan Toyota Innova Crysta melonjak drastis. Tercatat sebanyak 30 ribu unit Innova Crysta bermesin diesel 2,8 liter sudah dipesan.

pesanan untuk toyota innova 2,8 liter meningkat

Terkait hal tersebut, pemerintah India tidak memberikan penjelasan mengenai pencabutan larangan mesin diesel di atas 2,0 liter tersebut. Akan tetapi, dilaporkan juga bahwa Mahkamah Agung India yang mengeluarkan pencabutan larangan tersebut untuk meminta setiap penjualan mobil di atas 2,0 liter harus menyisihkan dana 1% dari harga mobil untuk program pemberdayaan lingkungan. Dengan melonjaknya permintaan tersebut, kontribusi Innova Crysta 2,8 liter terhadap penjualan keseluruhan Toyota di India pun meningkat drastis menjadi 50 persen di semester I-2016.

Sebagai tambahan infromasi saja bahwa sejak diluncurkannya pada pertengahan tahun ini, tepatnya Mei 2016, Toyota Innova Crysta ini akan dipasarkan ke publik dalam 2 varian pi8lihan mesin, yaitu 2,4 liter GD VNT Inter Cooler dan GD Diesel 2,8 liter. Di sisi lain, para calon konsumen di India sendiri juga harus bersabar untuk menunggu sampai 2 bulan. Hal tersebut diakibatkan dari panjangnya daftar tunggu untuk mobil tipe MPV tersebut. Baca juga All New Innova Produksi Karawang Siap Mendarat di Negeri Jiran dan Toyota Mulai Produksi Crysta Bermesin Bensin.

Top