Tak Manja, Bus Mercy Kuat Minum Solar

Mercedez Benz Pastikan Bus-nya Sanggup Menggunakan Solar – Model kendaraan komersial memang jarnag-jarang menjadi bahan pembahasan dalam dunia otomotif. Pasalnya, kendaraan komersial cenderung hanya menjadi monopoli pengusaha tertentu lantaran memang ditujukan untuk kepentingan komersial. Namun, seiring berkembangnya zaman, nampaknya bus memang menjadi perbincangan tersendiri yang sangat menarik lantaran menawarkan sensasi yang berbeda ketimbang kendaraan lainnya.

tak manja bus mercy kuat minum solar

Sebagai angkutan komersial yang mengangkut banyak penumpang, konsepsi mesin diesel memang bisa dibilang wajib untuk digunakan. Hal tersebut lantaran teknologi mesin diesel memang lebih banyak menghasilkan torsi ketimbang kecepatan. Torsi inilah yang memegang kunci penting dari tenaga sebuah bus agar tak dikatakan loyo di jalan raya. Sayangnya, sebagaimana stigma yang beredar, di Indonesia, mesin diesel cenderung lebih kotor ketimbang mesin bensin.

Jika menengok kondisi yang ada, kotornya mesin diesel memang wajar lantaran bahan bakar yang tersedia di Indonesia, Solar, memang tak sebersih yang diharapkan. Walaupun demikian, Pemerintah melalui Pertamina sudah membuat varian Dex yang dinyatakan lebih bersih ketimbang Solar biasa. Namun tentu, bagi mobil komersial pertimbangan harga menjadi peranan penting yang tak terbantahkan. Untuk itu, para pembuat bus di Indonesia, kudu mengakali konfigurasi mesinnya agar sanggup untuk memakai Solar biasa.

Dilansir dari Okezone (27/8/2016), salah satu perusahaan yang berbisnis dalam jual beli Bus, Mercedez Benz secara tegas menyatakan bahwa unitnya dapat menggunakan solar. Hal ini dinyatkaan secara lantang oleh Deputy Director Bus & Van Sales Operation Commercial Vehicle PT Mercedes Benz Distribution Indonesia Adri Budiman. Menurutnya, kemampuan menggunakan Solar tersebut memang dibutuhkan untuk kendaraan komersial di Indonesia.

separator

Pasalnya, di Indonesia sendiri masih sulit untuk mendapatkan bahan bakar yang bagus. Apalagi jika sampai ke pelosok negeri, kemungkinan untuk mendapatkan bahan bakar yang bagus akan semakin kecil. Namun demikian, pihaknya menjamin bahwa pada hakikatnya Mercy sendiri mampu membuat mesin dengan standar emisi lebih baik ketimbang sekarang. Namun, pertimbangan konfigurasi emisi tersebut akan menyesuaikan dengan keadaan bahan bakar yang tersedia di pasaran. Baca juga Mercedes Maybach 6 Jauh Dari Otonomus dan Proses Panjang Perakitan Model Mobil Mercedes Benz di Tanah Air.

Top