Penjualan Xabre, Yamaha Untung atau Buntung?

Usai Peluncuran, Hingga Sekarang Angka Penjualan Xabre Tunjukan Grafik Positif – Masih ingat Yamaha Xabre? sepeda motor yang diluncurkan bulan Januari 2016 yang membawa brand ambassador pembalap fenomenal Valentino Rossi yang tepatnya bertempat di Bali. Apa kabar Xabre hingga saat ini?

usai peluncuran hingga sekarang angka penjualan xabre tunjukan grafik positif

Setelah meluncurkan jagoan baru kala itu, Yamaha memang menjadikan Xabre adalah amuinisi baru yang akan menjadi jagoan di persaingan segmen sepeda motor sport naked di Indonesia. Selain itu, setelah masa peluncuran berdasarkan laporan yang disampaikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan seperti yang dirangkum dari VivaOtomotif, Sabtu (27/08/2016) bahwa sejak pertama kali meluncur yaitu Januari 2016 lalu, penjualan Xabre hingga Juli 2016 yaitu tercatat sebanyak 16.973 unit di pasar domestik. Angka tersebut dinilai cukup positif oleh perusahaan.

Selain itu, menurut informasi yang diungkapkan oleh Assistant General Manager (GM) Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur mengatakan bahwa kini Xabre juga mulai diproduksi untuk pasar ekspor. Untuk ekspor perdana, Yamaha menyasar Filipina dan Vietnam. Sementara untuk proses impornya dari Indonesia dilakukan oleh Vietnam dan Filipina  karena melihat seperti apa kapasitas produksi, kualitas serta ongkos produksi dari PT YIMM yang cukup bersaing di pasaran.

“Kami juga sudah mengekspor model yang lain pada kedua negara tersebut dengan lancar,” kata Masykur.

Seperti kita ketahui, Yamaha Xabre ini sendiri telah meluncur di Thailand dan Indonesi untuk versi 150 cc sementara untuk India, Yamaha mengadirkan Xabre kapasiras 200 cc. Selain itu, Yamaha Xabre sendiri hadir dengan 50cc ini mengandalklan jenis mesin LC4V SOHC silinder tunggal, Yamaha Xabre 150 dibangun dari paltform yang sama dengan Yamaha R15 dan V-Ixion.

Saat itu, Yamaha Xabre 150 sendiri pasca diluncurkan cukup menimbulkan kehebohan dari berbagai pihak, banyak kalangan yang kemudian mengkritisi satu per satu bagian komponen dari motor bersegmen sport naked bike ini. Salah satunya adalah termasuk soal standar tengah yang tidak ada. Namun memang hal ini membawa keunikan tersendiri bagi Xabre. Meski angka penjualannya tidak begitu fantastis namun tetap stabil dan memberi nilai positif. Baca juga Peluang Gesits untuk di ekspor dan Model terbaru MV Agusta F4Z bocor

Top