Setelah Ertiga, Kini Celerio Juga Usung Emblem Proton

Celerio Bakal Terbang Ke Malaysia dengan Nama Proton – Sebelumnya Proton telah memboyong Suzuki Ertiga ke Malaysia. Setelah melalui beberapa proses, kini telah diumumkan bahwa Proton akan resmi meluncurkan Ertiga pada bulan Oktober 2016 mendatang. Itu artinya tinggal dua bulan lagi mobil ini akan nongol secara resmi membawa emblem Proton di pasar domestik Malaysia.

celerio bakal terbang ke malaysia dengan nama proton

Mobil MPV yang sanggup menampung kapasitas tujuh orang penumpang di dalam kabin tersebut akan didatangkan dalam bentuk utuh atau complete bulit up (CBU) dari Tanah Air. Setelah melalui proses kerja sama yang pajang, akhirnya Ertiga akan resmi dipasarkan dengan nama Proton. Selain itu, kini dikabarkan bahwa setelah Ertiga, Proton juga berencana untuk memasarkan satu lagi model Suzuki di Malaysia, yaitu Celerio.

Seperti kita ketahui, Suzuki Celerio ini adalah satu-satunya mobil Suzuki yang pasarannya sangat memprihatinkan di Indonesia. Bahkan kabarnya mobil ini baru terjual dua unit di tahun 2016 ini.

Suzuki Celerio ini sendiri merupakan mobil yang dibekali dengan mesin bensin K10B berkapasitas 1.0 liter dan dari mesin tersebut mobil ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi puncak 90 nm. Tenaga terseut dikirim ke penggerak roda melalui transmisi manual lima percepatan atau AMT. Selain itu, tersedia juga Celerio dalam versi mesin 800 cc dua silinder turbodiesel bertenaga 47 hp dan torsi puncak 125 nm.

separator

Melihat pangka penjualan Celerio di Indonesia yang terbilang jauh dari kata bagus di tahun ini yang baru saja mencetak angka 2 unit saja maka seperti yang dilaporkan pada Pultan yang mengungkap bahwa sepertinya penentuan harga jual snagatlah penting. Apalagi mobil perkotaan tersebut akan bersaing dengan Perodua Axia yang juga telah terkenal di Malaysia. Itu artinya, Proton mempunyai tugas yang cukup sulit.

Memang buruknya penjualan Celerio di Indonesia kemungkinan besar diindikasikan oleh harga jualnya yang kurang bersahabat untuk itu jarang konsumen yang berminat. Bahkan di pameran GIIAS 2016 yang digelar mulai 11-21 Agustus kemarin, Celerio hanya dipajang selama 2 hari.

Sebagai infromasi, kerja sama antar Proton dan Suzuki sendiri memang telah terjalin sejak tahun lalu. Anak pertama yang dilahirkan adalah Ertiga berlogo Proton. Baca juga CKD Ertiga dari Indonesia ke Malaysia Tinggal Menunggu Pesanan dan Hasil Kawin Silang Ertiga x Proton Segera Hadir

Top