Ketahuan Lakukan Uji Coba, Kehadiran BMW i8 Kian Menguat

BMW i8 Kepergok Lakukan Uji Coba – Memang, kabar terkait peluncuran sebuah sportcar hybrid i8 Spyder garapan BMW dengan teknologi atap terbuka, bukan merupakan sebuah hal yang baru. Pasalnya, belum lama ini pabrikan otomotif asal Jerman, BMW secara resmi telah memberikan konfirmasinya bahwa mobil sportcar hybrid tersebut akan segera diroduksi secara masal. Bahkan, hal tersebut semakin diperkuat dengan munculnya kabar bahwa BMW i8 atap terbuka tersebut kepergok sedang lakukan uji coba di Sirkuit Nurburging, Jerman.

bmw i8 kepergok lakukan uji coba

Terkait hal tesebut, berdasarkan informasi yang dilansir dari Carscoop, disebutkan bahwa dari kepergoknya mobil tersebut tidak ada ciri-ciri atau perubahan secara signifikan yang berbeda dari desain eksterior pada BMW i8 tersebut. Dalam uji ciba tersebut, sportcar besutan BMW tersebut hanya menyamarkan atap terbukanya dengan sedikit selubung hitam di sisi atapnya.

Sebagai tambahan informasi, sebenarnya produsen otomotif kelas premium asal Jerman tersebut sudah memperkanlkan BMW i8 untuk versi atap terbuka 4 tahun lalau, atau tepatnya pada ajang Beijing Auto Show 2012 yang diselenggarakan di Cina. Akan tetapi, untuk seri atau varian BMW I8 Spyder ini akan segera diluncurkan secara resmi di tahun 2017 mendatang.

Namun, cukup disayangkan bahwa sampai saat ini masih belum ada informasi yang secara detail menjelaskan mengenai spesifikasi dan data teknisnya, apakah sama dengan i8 versi standar atau tidak ada perbedaan sama sekali. Apabila spesifikasi yang diusung sama maka bisa dipastikan bahwa BMW i8 ini akan mengusung mesin bensin 3 silinder Twin Power Turbo yang memiliki kapasitas 1.500 cc di mana mampu menghasilkan semburan tenaga hingga 231 Hp dan masksimum torsi 320 Nm. Mesin konvensional tersebut akan dipadukan dengan sebuah motor penggerak listrik bertknologi GMW eDrive yang diklaim bakal memiliki tenaga 131 Hp dan torsi maksimum mampu mencapai daya maksimum hingga 250 Nm. Sehingga, tak dipungkiri bahwa kehjadiran sebuah sportcar hybrid BMW i8 Spyder ini bakal mendobrak pasar otomotif pada segmen mobil sport premium. Baca juga Resmi Meluncur di GIIAS 2016, BMW i8 Akan Dikapalkan ke Pembeli April 2017 dan BMW i8 Bakal Hadir di GIIAS, Ini Spesifikasinya.

Top