Besi Bekas Pun Bisa Jadi Supercar Lho, Gak Percaya?

Lamborghini, Bugatti, dan Mercy Bisa Dibuat dari Besi Bekas – Biasanya, secara umum sampah-sampah logam komponen otomotif biasanya dikumpulkan untuk dilebur dan kemudian didaur ulang kembali hingga menjadi bahan baru. Akan tetapi, bagi 50 seniman, besi bekas atau sampah logam pun bisa disulap menjdi sebuah karya seni dengan nilai yang begitu tinggi. Para seniman tersebut telah berhasil mengubah limbah besi menjadi replika supercar.

lamborghini bugatti dan mercy bisa dibuat dari besi bekas

Terkait hal tersebut, berdasarkan kutipan yang dilansir dari Carscoops, hasil replika supercar tersebut merupakan karya dari gabungan para seniman dari berbagai belahan dunia yang berkumpul di Pruzskow, Polandia. Mereka berkumpul untuk memperkenalkan hasil karya mereka berupa replika mobil yang dirancang dengan konsep menarik dari bahan sampah-sampah logam. Sampah logam yang biasa digunakan yaitu sisa-sisa suku cadang.

Berhubungan dengan itu, beberapa mobil yang berhasil dibangun dan dirakit dari sampah logam tersebut, yaitu Mercedes Benz 300 SL, Fiat 500, Maserati GranTurismo, Lamborghini Aventador, dan Bugatti Veyron.

Replika mobil dirancang degan konsep yang cukup detil dan terperinci pada sektor eksteriornya. Sampah logam digabung dan dibentuk sedemikian rupa untuk menjadi bodi, lampu, grille, pintu, hingga roda kendaraan menyerupai mobil aslinya. Tak sampai di situ saja, pada sektor interior mobil juga dibuat dari sampah logam dengan cukup rinci dan mendetil. Hal tersebut terbukti bahwa pada beberapa kabinnya, seperti steering, panel indikator, dasbor, konsol tengah, tuas transmisi, jok, hingga ventilasi pendingin udara dibuat mirip seperti mobil aslinya.

Namun, sayangnya, mobil-mobil tersebut hanya sekadar pajangan. Tidak diketahui informasi mengenai berapa lama pembuatan dan biaya yang dikeluarkan untuk membuat mobil-mobil dari sampah komponen automotif tersebut. Baca juga Pajak Civic Hatchback Lebih Terjangkau di Indonesia dan Ribuan Motor CB300F dan CBR 300F Bermasalah, Honda Lakukan Recall.

Top