Toyota Diam-Diam Siapkan Taksi Bertransmisi Otomatis

Toyota Limo Generasi Terbaru Bakal Hadir dengan Tipe Transmisi Matik – Seperti kita ketahui bahwa Toyota Limo merupakan kendaraan yang identik dengan armada taksi. Pasalnya, mobil ini memang digunakan untuk armada taksi di hampir seluruh operator taksi di Indonesia. Untuk tampilannya, Limo memang mengadopsi basis dari Toyota Vios hanya saja untuk beberap fiturnya dihilangkan agar harga jualnya bisa ditekan.

toyota limo generasi terbaru bakal hadir dengan tipe transmisi matik

Selain menghilangkan beberapa fitur, untuk sistem Electric Control Unit (ECU) juga telah diatur ulang agar mesin bisa memiliki efisiensi bahan bakar lebih tinggi. Secara otomatis, akselerasi dan juga performa dari Toyota Limo  menjadi lebih rendah dibandingkan dengan Vios.

Hampir seluruh armada taksi di Tanah Air memanfaatkan Toyota Limo sebagai kendaraan operasional. Jika diingat, Limo sendiri mulai digunakan sebagai armada taksi sejak tahun 2004 silam.

Untuk memberi nuansa yang lebih fresh pada armada taksi di Indonesia, kini PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku perusahaan pembuat mobil Toyota di Tanah Air, berencana untuk menghadirkan generasi terbaru Limo yang dibekali dengan beberapa fitur baru.

separator

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari VivaOtomotif, Senin (19/08/2016) tertulis bahwa laman resmi Kementerian Perindustrian dikatakan bahwa TMMIN mendaftarkan dua tipe Toyota Limo. Hal tersebut dirasa cukup menarik, karena biasanya Limo hanya dihadirkan dalam satu tipe saja.

Bukan itu saja, bahkan salah satu dari tipe yang didaftarkan dikabarkan bakal mengusung transmisi matik. Hal ini adalah yang pertama kali diberikan pada Toyota Limo karena sebelum-sebelumnya Toyota Limo hanya dihadirkan dalam pilihan transmisi manual saja. Yang lebih menarik, bahwa teknologi matik yang digunakan adalah continuous variable transmission (CVT). Seperti diketahui bahwa teknologi ini merupakan teknologi yang mempu memberikan kenyamanan pada saat berkendara.

Sebagai informasi, pada umumnya perusahaan taksi melakukan peremajaan armada mereka tiap lima tahun sekali. Dan limo yang saat ini tengah digunakan untk armada taksi merupakan produk yang baru diluncurkan tahun 2013 lalu. Artinya baru tiga tahun. Dari keterangan tersebut bisa disimpulkan, bahwa kemungkinan untuk Limo transmisi CVT akan mulai beroperasi sekitar 2017 atau 2018 mendatang. Baca juga Taksi tanpa pengemudi resmi beroperasi dan Toyota Bakal Kembangkan Armada Taksi Khusus

Top