Nantikan! Mobil Balap Futuristik Lexus Siap Melaju di Balap Super GT

Lexus Siap Bertanding di Balap Super Grand Touring – Sebentar lagi Jepang bakal menggelar ajang balap yang paling terkenal yaitu Super Grand Touring (GT). Mobil-mobil balap unggulan telah mempersiapkan diri untuk berlaga di Super GT dengan menghadirkan aneka modifikasi sesuai dengan regulasi yang ditetapkan.

lexus siap bertanding di balap super grand touring

Salah satu yang akan hadir dalam balap Super GT tersebut adalah Lexus. Berdasarkan laporan Motor1 yang dirangkum dari Okezone, Senin (29/08/2016) tertulis bahwa pada balap musim depan, pabrikan mobil premium di Jepang tersebut akan menurunkan model barunya yaitu LC 500 GT500 yang tak lain adalah sebagai pengganti dari RC F GT500 yang telah digunakan sejak tahun 2014 lalu.

Di pasaran secara umum, LC 500 ditawarkan dalam versi standar dengan mesin berkapasitas 5.0 liter V8. Mesin tersebut akan memproduksi tenaga sebesar 467 hp atau pilihan mesin bertenaga hybrid dengan mesin berkapasitas 3,5 liter, V6 dengan produksi tenaganya sebesar 354 hp. Sementara itu, untuk versi mobil balapnya, Lexus telah mengikuti regulasi yang berlaku yaitu dengan menyematkan mesin turbocharged, direct injection 2,0 liter, empat silinder. Mesin tersebut lalu dihubungkan ke sistem transmisi manual enam percepatan.

Lexus LC 500 GT500 ini merupakan mobil sport yang membawa cita rasa lebih mewah dan telah mendapatkan beragam modifikasi sehingga tampilannya terlihat futuristik dan siap menggoda para penggemar di medan balap nanti. Bodinya yang membawa warna putih, dengan aksen corak berupa garis-garis berwarna-warni mulai dari kap mesin hingga bagian bekalang membuatnya terlihat lebih percaya diri. Mobil untuk versi sirkuit balapan ini hadir dengan fender dan sayap belakang dengan ukuran yang lebih besar.

Selain itu, Lexus juga menambahkan body kit sehingga untuk bentuknya mobil ini tampak lebih ceper, dan dekat sekali dengan aspal.

Lexus akan memamerkan LC 500 GT500 untuk tampil perdananya bulan depan, yaitu September 2016 pada saat melakukan tes uji jalan. Sementara itu, untuk debutnya baru akan dilakukan pada kompetisi musim depan. Meski demikian, memang bocoran gambar dari wajah Lexus LG 500 GT500 ini telah mulai beredar di media. Baca juga Lima Mobil Paling Cantik Menurut Horacio Pagani dan Kini Lexus Mulai Masuki Persaingan Mobil Hybrid di India

Top