Truk Siluman Kereta Dari Mercy

Truk Ini Bisa Jalan Di Atas Rel – Merek premium Mercy anmpaknya tak puas jika hanya bermain di level roda empat semata. Setelah laris manis dengan predikat mobil non komersial, nampaknya pabrikan dari dunia barat ini mulai mendesak untuk bermain di segmen pasar kendaraan komersiil. Tentunya, dengan nama besar Mercedez Benz plus keahliannya selama bertahun-tahun nampaknya menjadi bekal yang cukup untuk bersaing di dunia otomotif internasional.

truk siluman kereta dari mercy

Menengok sedikit ke dunia barat, varian kereta memang menjadi transportasi yang lebih digemari secara umum ketimbang kendaraan pribadi. walaupun tak berlaku mutlak, namun terbukti, kereta menjadi salah satu kendaraan yang lebih mendominasi para penggunanya. Hal ini nampaknya dilihat oleh Mercy sebagai peluang usaha yang tak terbantahkan.

Masih bermain pada kendaraan beroda karet, tak berarti Mercedez Benz berhenti untuk membuat kereta karangannya sendiri. Kali ini, diberitakan melalui Okezone (29/8/2016), Truk Unimog milik Mercedez Benz akhirnya ditunjukkan secara terang-terangan oleh pihak Mercy. Menariknya, seperti tak ingin disebut main-main, Mercy sendiri membuat hingga tiga versi truknya sendiri yang masing-maisng dapat berjalan di atas rel.

Ketiga versi tersebut dikatakan akan dipamerkan secara resmi pada pameran transportasi kereta api yang akan berlangsung di Berlin, Jerman. Kabarnya, truk Unimog ini dikhsusukan untuk menarik gerbong jarak pendek. Selain itu, truk mewah ini bisa digunakna untuk alat pendukung pemeliharaan kereta api, serta tak ketinggalan pemeliharaan kabel listrik sehubungan dengan kereta yang menggunakan listrik.

separator

Sebagaimana terlihat dari gambar yang beredar, sekalipun disebut hanya mampu menarik gerbong dalam jarak tempuh yang tak terlalu panjang, terbukti Unimog mampu membawa beberapa gandengan yang terlihat berat. Bahkan, hampir tidak mungkin dipercaya apabila gandengan tersebut memang hanya ditarik oleh kendaraan sekelas truk dan bukan kelas kereta api.

Hadirnya truk Unimog dari Mercedez Benz ini tentunya mampu menjadi inspirasi di berbagai belahan negara. Apabila ditengok lagi, keberadaan ban karet yang masih menempel pad atruk ini emmang menjadikan potensinya untuk bergerak di jalanan aspal di luar rel. Itu artinya, truk siluman ini bisa dengan mudah dipindahkan dari satu rel ke rel lainnya tidak seperti kereta api konvendional. Baca juga Arnold Schwarzenegger Melelang Unimog Miliknya di Situs Ebay dan Ferrari Berusia 66 Tahun Ini Ditaksir Bisa Laku Ratusan Miliar.

Top