Re-opening Sekolah Balap Kawasaki

Kawasaki Fasilitasi Belajar Balap – Hadirnya Kawasaki di Indonesia memang memiliki kilauan snesasi tersendiri. Pasalnya, meskipun merek ini jarang seganas Honda maupun Yamaha menyabet ratusan ribu konsumen, namun Kawasaki masih tetap eksis dengan varian maskulinnya. Memang secara segmen, Kawasaki tidak emnyasar pasaran umum yang disasar oleh kedua merek tersebut. Hal ini ditunjukkan oleh Kawasaki yang lebih setia pada varian motor sport besar miliknya.

re-opening sekolah balap kawasaki

Sayangnya, jika menengok jalanan di Indonesia, nampaknya memang motor-motor buatan Kawasaki tak bisa gagah meneriakkan kemampuannya. Tentu, dengan spesifikasi yang bisa dikatakan cocok untuk balap tak akan mungkin mampu memuntahkan energinya di jalanan umum Indonesia. Alasannya jelas, selain sempit, membahayakan pengendara lainnya.

Advertisement

Namun Kawasaki tak tinggal diam melihat fenomena ini. Dilansir dari Kompas (29/8/2016), Kawasaki membuka program sekolah balapnya. Sejatinya, program ini bukan merupakan program baru. Pasalnya, sebelumnya Kawasaki pada tahun lalu telah mengadakan program dengan nama Kawasaki Racing Academy (KRA) ini.

Program ini memang dikhususkan bagi orang yang ingin belajar balap dengan lintasan sirkuit asli di Sentul. Menariknya, persyaratan yang diajukan cenderung mudah yakni memiliki motor Kawasaki. Selain itu, pendaftaran juga gratis. Penggunaan motor Kawasaki tersebut tentu seiring dnegan tujuan program ini untuk lebih meningkatkan skill pembalap dalam melajukan kendaraan sport besarnya di sirkuit balap.

Secara jadwal, seluruh pembalap yang belajar dalam acara ini akan dimasukkan dalam kelas Beginner. Kelas ini akan memfokuskan pengajaran pada safety riding dan khusus diselenggarakan di area KMI. Area Sentul baru akan dirasakan oleh para pembalap ketika masuk dalam minggu berikutnya pada kelas Intermediatte dan Expert. Berutur-turut, lintasan yang digunakan akan emnggunakan Sirkuit Sentul Kecil dan Sentul Besar.

Pada tahun 2016 ini Kawasaki rencananya akan menjalankan 5 season balapan. Melanjutkan tahun lalu maka akan dimulai dari season 7 sampai season 11. Rencananya, setelah season ke 11 berakhir, lulusan tiap season akan diikutsertakan pada Kawasaki Fun Race saat bulan Oktober 2016 nanti. Acara tersebut merupakan perayaan atas lulusnya para peserta dari KRA. Baca juga India Dapat Kloningan Kawasaki Versys dan Berpotensi Kebocoran Pelumas Suspensi Belakang Ribuan Z125 Direcall.

Top