Kode57, Mobil Eksotis yang Diproduksi Hanya 5 Unit

Mobil Baru yang Akan Dibeli Petinju Floyd Mayweather Bernama Kode57 – Mungkin Anda penasaran, jika hadir mobil-mobil mewah yang diproduksi dalam jumlah sangat terbatas dan harganyapun sangat mahal. Kira-kira orang seperti apa yang akan membelinya? Nah, Kenal dengan petinju Floyd Mayweather? atlet yang satu ini adalah salah tokoh yang dikenal sering membelanjakan kekayaannya untuk membeli mobil-mobil mewah tersebut. Bahkan, hampir semua mobil edisi terbatas ia miliki, mulai dari Ferrari hingga Rolls-Roys.

mobil baru yang akan dibeli petinju floyd mayweather bernama kode57

 

Kabarnya, kini Mayweather akan memesan mobil baru lagi. Berdasarkan informasi Carscoop yang dilansir dari halaman VivaOtomotif, Selasa (30/08/2016) mengatakan bahwa mobil yang dipesan Mayweather tersebut adalah buatan desainer Jepang, Ken Okuyama.

Berdasarkan informasi yang beredar, sebelum menjadi seorang wirausaha Okuyama adalah pekerja di General Motors, Porsche, dan juga Pininfarina. Beberapa proyek telah ia kerjakan seperti diantaranya adalah Porsche 996, Ferrari 599, dan juga Ferrari Enzo.

Kali ini, mobil terbaru rancangan Okuyama yang akan dipinang oleh Mayweather adalah sebuah mobil yang diberi nama Kode57. Entah apa filosofi dari nama yang sangat simpel itu. Namun, mobil ini dikatakan bakal mengusung desain atap terbuka dan memiliki bentuk mirip dengan kendaraan yang digunakan tokoh kartun Batman. Pastinya sangat unik dan menarik!

Advertisement

Untuk penampilannya, desain depan Kode57 terinspirasi dari Ferrari Enzo, yakni membawa lubang grille berukuran besar yang menyatu dengan sayap depan. Lampu bagian depan juga dibuat mirip dengan produk Ferrari, bentuknya yang tipis memanjang dari atas ke bawah. Jika melihat hal itu, rasanya Kode57 ini memang banyak mengadopsi bagian-bagian kendaraan milik Ferrari.

Untuk mesinnya, Okuyama sendiri juga memakai milik Ferrari 599 GTB Fiorano, yakni dengan mesin 12 silinder berkapasitas 6.000cc. Dari mesin tersebut akan dihasilkan tenaga bawaan pada mesin standar yang mencapai 612 hp kemudian ditingkatkan menjadi 702 hp.

Untuk menjaga bobotnya agar tetap ringan dan bisa melaju dengan maksimal Okuyama memanfaatkan material dari campuran serat karbon dan juga aluminium. Ajaib! Hasilnya, berat Kode57 lebih ringan 300 kilogram ketimbang Ferrari 599.

Kabarnya, Okuyama akan membuat Kode57 dalam jumah yang sangat terbatas hanya lima unit saja. Satu unitnya dilego dengan harga US$2,5 juta, atau sekitar Rp33 miliar. Baca juga Techrules, Perusahaan Otomotif Asal China Bakal Gandeng Desainer Legendaris dari Italia dan Lexus Siap Bertanding di Balap Super Grand Touring

Top