Tak Mau Kalah Dari BMW, Audi Persiapkan Sedan Mewah A9

Audi Tengah Memproduksi Sedan Mewah A9 – Dirilis pada tahun 2011 lalu sebagai kendaraan konsep, Audi A9 seolah tak terdegar kabarnya. Akan tetapi, belum lama ini tiba-tiba muncul sebuah kabar yang juga cukup mengagetkan bahwa Audi akan segera memproduksi sedan coupe premium tersebut. Hal tersebut tentunya merupakan sebuah berita yang cukup mengejutkan setelah hampir 5 tahun tak terdengar gaungnya di jagad otomotif.

audi tengah memproduksi sedan mewah a9

Dilansir dari Okezone.com, Audi memang mendorong percepatan produksi mobil yang diklaim bakal menjadi generasi penerus dari Audi A8 itu. Hal itu disebabkan karena beberapa pabrikan mobil mewah lainnya, seperti Lexus, BMW dan Cadillac pun saat ini juga sedang menggarap model yang sama dalam waktu dekat ini. Sehingga, seolah tak ingin kalh dari yang lain, Audi pun juga melakukan hal yang sama dengan memproduksi Audi A9. Di sisi lain, Rupert Stadler selaku CEO dari Audi mengemukakan bahwa Audi A9 ini merupakan sebuah mobil yang mengusung model paling tinggi, menggantikan generasi pendahulunya A8 yang sebelumnya diklaim juga sebagai mobil paling mewah besutan Audi.

Advertisement

Terlpas dari hal tersebut, jika berbicara mengenai spesifikasi dikabarkan bahwa Audi A9 ini akan dibekali jantung penggerak dari Volkswagen yang merupakan induk dari Audi, yaitu mesin berteknologi E-Tron yang terbilang akan memberikan performa yang sangat gahar dan maksimal. Di sisi lain, motor listrik yang digunakan A9 dengan sokongan baterai lithium-ion berkapasitas 95 kilowatt mampu mengantarkan mobil menempuh 482 kilometer. Selain itu, rumor juga menyebutkan bahwa Audi akan membekali A9 dengan teknologi otonom. Bagaimana kancah Audi dalam bersaing di segmen mobil kelas atas? Kita lihat sja geliatnya. Baca juga Tahun 2018 Generasi Baru Audi A1 Bakal Hadir dengan Perubahan Total dan Sportcar Audi TTS Resmi Meluncur di GIIAS.

Top