Sepasang Moge Scrambler Disiapkan Honda

Dua Moge di sinyalir sedang disiapkan oleh Honda –  Honda tak ingin ketinggalan mengambil hati pencinta scrambler dunia. kedua moge yang disiapkan oleh Honda bertampang scrambler, sebelumnya dua model ini sudah mejeng di EICMA, Milan tahun lalu dengan bertemakan CB4 dan CBSix50.

dua moge di sinyalir sedang disiapkan oleh honda

Diketahui kini keduanya sedang dipatenkan desainnya oleh Honda, inilah yang membuat CB4 dan CBSix50 kuat bakal datang dengan waktu yang tak lama lagi. Bahkan ada beberapa media yang menyebutkan bahwa mereka siap mejeng di ajang EICMA 2016, November mendatang. Sayangnya, mengusung model scrambler Six50 terbilang kurang menantang. Apalagi jika dibandingkan dengan pesaingnya Ducati Scrambler, terlebih untuk memunculkan tunggangan dengan kesan retro.

Advertisement

Ini wajar saja, mengingat Honda hanya mengandalkan tampilan menggunakan velg jari-jari plus dengan ban pacul, handguard, lampu yang memiliki sentuhan reli, serta panel bodi minimalis. Secara keseluruhan, meskipun Honda CBSix50 masih dalam tahap konsep, namun aura scrambler yang ingin ditonjolkan Honda masih kurang mencirikan kendaraan jenis klasik yang tenar di era 1970-an.

Moge baru itu disebutkan mengunakan basis CBR650F, namun masing-masing mengusung gaya yang berbeda. meski mengambil jalur tipe middlewight. CB4 malah lebih mirip dengan CB650, tapi dilepas dengan gaya yang lebih radikal. Dilihat dari beberapa angle tampak seperti Ducati Monster, dibedakan dengan jok minimalis. Knalpot yang gagah dikombinasikan dengan tangki dan setang lebar. Sementara CBSix50 bergaya tampa knalpot khas moge, dipandu dengan lengan ayun satu sisi dan lampu- lampu serta kaca spion yang lebih konvensional. Banyak yang bilang model ini akan bergaya scrambler.

Kedua motor tersebut bakal dibekali dengan mesin 650cc, in-line empat silinder, berpendinginan cairan, dan disesuaikan dengan regulasi emisi Euro IV. Baca juga BMW Motorrad menggoda hati konsumen dan Harga G 310 R masih misteri

Top