Demi Mobil Otonom, 400 Engineer Direkrut Volvo

Volvo Tengah Persiapkan Mobil Otonom – Tak ingin tertinggal dalam persaingannya meluncurkan mobil tanpa sopir atau disebut dengan mobil otonom, belum lama ini diberitakan bahwa pabrikan Volvo Car Group yang merupakan pabrik otomotif asal Swedia yang dibeli perusahaan Cina, Zhejiang Geely Holding dari Ford Motor tersebut, diketahui tengah mempersiapkan untuk memproduksi mobil otonom. Keseriusannya tersebut ditunjukan dengan merekrut 400 engineer ahli dalam beberapa tahun ke depan untuk mendorong percepatan realisasi mobil otonom impiannya.

Volvo Tengah Persiapkan Mobil Otonom

Selain untuk mengembangkan mobil otonom, para ahli engineer tersebut juga akan dipekerjakan untuk melakukan sebuah pengembangan mobil listrik dan teknologi keamanan kendaraan. Dengan jumlah karyawan sebesar itu, diketahui bahwa jumlah tersebut merupakaj salah satu prekrutan engineer terbesar yang pernah dilakukan oleh pabrik mobil kelas premium tersebut.

Berdasarkan pernyataan resminya yang dikutip dari Reuters, pihak Volvo sendiri mengungkapkan bahwa para engineer yang direkrut tersebut akan bergaung di pusat penelitian dan pengembangan Volvo di Gothenburg, Swedia. “Dengan perekrutan ini, ke depannya Volvo ingin memperkuat kluster automotif di Swedia Barat serta mengukuhkan diri sebagai produsen perangkat lunak produk automotif,” demikian keterangan pihak Volvo.

Di sisi lain, beberapa pekan ini memang diketahui bahwa Volvo sedang gnecar-gencarnya memperkuat sektor teknologinya untuk mendorong realisasi mobil otonom ini. Perusahaan itu juga sudah mendirikan pusat penelitian dan pengembangan di Swedia selatan. Sebanyak 35 ahli akan memulai kerja mereka di awal September 2016. Bahkan, belum lama ini dikabarkan bahwa pada Bulan ini Volvo menandatangani kerjasama dengan perusahaan startup taksi online Uber untuk penyediaan unit taksi otonom. Baca juga Volvo Iron Knight Melaju 267 kpj dan Masih Terus Lakukan Pengujian Teknologi Otonom, Volvo Tunda Pamerkan Mobil Canggihnya.

Top