Dibuat Indonesia, Yamaha YZF-R3 Naked Version Mendarat di India

Resmi Meluncur di Eropa Mei 2016, Kini Naked Bike Yamaha MT-03 Segera Mendarat di India – Jika diingat pada bulan Mei 2016 kemarin, Yamaha baru saja merilis Naked Bike seri MT-03 buatan Tanah Air di pasar Eropa. Sepeda motor yang merupakan produksi lokal ini kabarnya akan segera terbang ke pasar India. Periode peluncurannya adalah sekitar bulan Oktober hingga November 2016 mendatang.

resmi meluncur di eropa mei 2016 kini naked bike yamaha mt 03 segera mendarat di india

Berdasarkan laporan yang disampaikan ZigWheels yang dirangkum dari Okezone, Rabu (30/08/2016) tertulis bahwa versi telanjang dari Yamaha YZF-R3 ini kemungkinan bakal dipasarkan dengan label harga sekitar Rs2,7 lakh atau setara dengan Rp54 jutaan.

Untuk ekspor ke India, Yamaha MT-03 ini dihadirkan dalam bentuk terurai (completely knock down/CKD) dari Tanah Air. Sementara untuk gaya tubuhnya, MT-03 ini mirip dengan saudaranya yaitu MT-25. Penampilannya juga begitu mengesankan dengan membawa tangki yang didesain lebih gemuk untuk kapasitas bahan bakar lebih banyak dan lampu bagian belakang yang didesain lebih mungil. Sementara itu, posisi riding sepeda motor ini dibuat lebih tegak dan nyaman.

Untuk sumber tenaganya sendiri, sepeda motor ini membawa jantung pacu dari mesin berkapasitas 321 cc dengan four stroke, DOHC dan membawa empat katup yang sanggup menghasilkan daya hingga 42 ps pada putaran 10.750 rpm dan torsi puncak 29.6 nm pada putaran 9.000 rpm.

separator

Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. Sementara untuk sistem pengereman pada roda depan dan belakang sengan menggunakan cakram dan juga ditambah dnegan adanya fotir ABS.

Selain itu, Yamah MT-03 juga membawa ban bagian depan berukuran 140/70 dan ban bagian belakang berukuran 110/70.

Hingga saat ini, memang masih belum resmi dipasarkan karena masih melalui proses produksi. Bila nantinya sudah diproduksi, maka sepeda motor ini akan menghadirkan karakter lebih sporty dan digadang-gadang bakal bersaing dengan Kawasaki Z250, Benelli TNT300, dan salah satu sepeda motor yang juga merupakan pendatang baru yaitu BMW G 310 R.

Salah satu kebanggaan karena sepeda motor buatan Indonesia ini akan menembus dua pasar International yaitu Eropa dan India. Baca juga Naked Bike MT-03 Resmi Diluncurkan Yamaha dan Yamaha MT-03 Diproyeksikan Melenggang ke Mancanegara

Top