Hino Bertahan Sebagai Market Leader

Ditengah pangsa pasar turun Hino Ditro tetap eksis – Selama semester pertama 2016 (Januari-Juli) PT Hino Sales Indonesia (HMSI) berhasil melego 11.913 uit kendaraan niaga di segmen light truck, medium duty truck, heavy duty truck dan bus dipasar Tana Air. Kontribusi terbesar dari penjualan bulan Maret 2016 yang kenaikannya mencapai 13,45 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumya.

ditengah pangsa pasar turu hino ditro tetap eksis

Selama bulan Februari 2016 Hino menjual 1.517 unit, sementara dibulan maret melonjak kenaikannya sampai 1.721 unit. Dari segmen light duty truck, Dutro masih menjadi penyumbang penjualan paling besar. Pebjualan terbesar HMSI periode bulan pertama tahun ini telah mencapai 6.476 unit.

Hino Dutro 130 HD 6,8 PS merupakan truk tipe yang paling  diminati dengan kontribusi 42,67 persen terhadap penjualan Hino Dutro keseluruhan atau berhasil terjual sebanyak 2.763 unit. Truk ini juga biasa digunakan untuk mengangkut barang- barang dalam jumlah besar seperti untuk mengangkut pasir, kelapa sawit batu atau bahan bangunan lainnya serta dapat juga digunakan untuk pengangkutan di jalan yang normal seperti mengakut batu bara.

Hino Dutro mampu meraih market share 22 persen atau berhasil merangsek naik dari periode yang sama dari tahun sebelumnya sebanyak 17,5 persen. Dari segmen medium duty truck, meski dalam kondisi yag sedang turun sebesar 12 selama Januari-Juli 2016, Hino mengklaim masih mempertahankan posisinya sebagai market leader selama 16 tahun ini. Saat ini berada di posisi 60 persen. REkor market share tercipta di tahun ini, pada Juli lalu Hino Dutro berhasil mencatat rekor market share tertingi dengan pencapaian sebesar 27 persen.

separator

Tipe FM 260 JD 6X4 masih saja menjadi tulang punggung penjualan Hino pada segmen ini, Tercatat FM 260 JD berhasil terjual sebanyak 969 unit atau menyumbang 20 persen penjulan Hino di segmen medium duty truck. Ditengah kondisi pasar yang belum stabil Hino masih menjadi kepercayaan yang tinggi dari konsumen.  Terbukti Hino masih menjadi market leader dan dapat membukukan penjualan yang cukup baik.

Yang tak kalah menggembirakan pada truk ringan dimama terdapat anomali untuk Hino Dutro yang terus tumbuh ketika pasar sedang mengalami penurunan. TEntu saja ini tidak terlepas dari kerjasama kuat yang saling membantu antara Hino dan juga para pelanggan. Baca juga Kendaraan Niaga antara Hino dan Isuzu dan Polemik Kebijakan Impor Truk Bekas

Top