Nissan Terrano Segera Hadir dengan Transmisi AMT

Saingi Renault Duster, Nissan Hadirkan Terrano Bertransmisi AMT – Seolah-olah tak ingin kalah dengan saudaranya, Renault Duster teranyar dengan mengusung sistem transmisi Automated Manual Transmission (AMT), belum lama ini Nissan juga sdang mempersiapkan mobil model Terrano yang akan mengandalkan sistem transmisi yang sama. Berdasarkan beberapa laporan, pihak Nissan akan segera meluncurkan mobil tersebut beberapa bulan mendatang di India.

Saingi Renault Duster, Nissan Hadirkan Terrano Bertransmisi AMT

Sistem transmisi AMT yang akan disematkan oleh Nissan ini bakal memiliki 6 sistem percepatan. Nantinya, transmisi eksklusif ini akan langsung terhubung pada mesin diesel 1.5 liter dan akan menghasilkan tenaga hingga 110 Ps. Sementara itu, untuk tipe mesin diesel 1.5 liter bertenaga 85 Ps dan 1.6 liter bertenaga 104 Ps akan disalurkan melalui sistem transmisi manual dengan sistem 5 percepatan.

Selain sistem transimisnya, Renault Duster pun juga dikabarkan akan mendapat beberapa perubahan berupa penyegaran pada sektor eksterior, antara lain bumper dan lampu utama yang tampil lebih elegan. Akan tetapi, untuk Terrano sendiri tampaknya Nissan masih mempertahankan gaya desain awal tanpa adanya perubahan sedikit pun. Namun, untuk desain pada sektor interiornya, Nissan akan melakukan sedikit perubahan pada sektor ruang kabin tersebut, antara lain sistem infotinment yang dipasang unit layar, sistem navigasi, kontrol AC otomatis, dan beberapa pilihan pelapis baru.

Terlepas dari hal tersebut, perlu diketahui bahwa teknologi sistem transmisi AMT ini akan hadir dengan meadukan antara sistem transmisi manual dengan transmisi otomatis. Hal yang menarik pada teknologi ini yaitu jika akan memindahkan gigi, pengemudi tidak perlu menginjak kopling. Ssistem ini memang senagaj dirancang untuk menunjang kenyamanan lebih ketika berkendara, terutama di jalan perkotaaan. Tentunya, hal tersebut merupakan nilai tambah bagi Nissan Terrano dalam kiprahnya bersaing di pasar otomotif globgal. Baca juga Nissan Terrano Belum Ada Rencana Masuk Indonesia dan Nissan Luncurkan Produk Terbarunya.

Top