Makin Terkuak! Honda Kembali Rilis Video Skuter Adventure

Honda X-ADV Terlihat Melaju di Jalan Offroad Pulau Sardinia – Setelah sebelumnya banyak rumor terkait kehadiran skuter adventure racikan Honda, kini kabar terbaru yang terdengar adalah Honda kembali merilis video penggoda dari sepeda motor skuter adventure terbarunya tersebut yang diyakini akan diberi nama X-ADV. Tayangan terbaru yang diunggah tersebut menguak lebih banyak bagian skuter daripada video yang pernah ditayangkan sebelumnya.

honda x adv terlihat melaju di jalan offroad pulau sardinia

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Okezone, Jumat (02/09/2016) dikatakan, tampak skuter tersebut dilajukan di jalan offroad di Pulau Sardinia sebelum masuk ke jalan perkotaan. Sekilas memang tidak ada perbedaan mencolok dengan model konsep City Adventure Concept yang pernah ditunjukkan di ajang EICMA, Milan, Italia, tahun lalu.

Selain itu, dari video juga terlihat bahwa skuter ini menggunakan jantung penggerak dengan platform yang sama dengan milik model NC. Seperti diketahui model platform tersebut menggendong mesin berkapasitas 745 cc, 2 silinder.

Selain itu, pada bagian handlebar sebelah kanan juga terdapat tombol dengan label A/M. Di mana label tersebut merupakan tanda bahwa skuter tersebut akan bisa dioperasikan menggunakan mode otomatis atau manual dengan menggunakan teknologi Honda Dual Clutch Transmission.

separator

Dari video juga telah diperlihatkan seperti apa tuas dari bagian depan yang tepat berada di depan lutut pengemudi. Tuas tersebut akan terlihat pada saat gambar diambil dari bagian belakang. Sepertinya tuas tersebut adalah fitur rem parkir yang juga digunakan pada skuter Honda Integra. Hanya saja masih belum dipastikan, karena di situ hanya terlihat melalui video.

Bukan itu saja, bahkan beberapa bagian lainnya yang juga terlihat adalah cakram depan ganda dengan kaliper Nissin, garpu upside down, dan pelek dengan jari-jari multi-spoke. Untuk bagian lampu depan ganda telah menggunakan LED serta di belakang berkonfigurasi U juga menggunakan LED. Dengan adanya lampu jenis LED tersebut maka skuter ini akan snagat cocok untuk medan offroad karena pencahayaan maksimal sehingga kondisi jalan akan tetap terlihat meskipun pada malam hari yang gelap.

Di bagian akhir video, Honda kemudian menunjukkan bahwa skuter itu dimasukkan ke dalam kontainer dan akan dikirim ke suatu tempat. Kabarnya, Honda akan memperbarui tampilan dari skuter terbarunya itu pada 15 September 2016 mendatang. Baca juga Resmi Meluncur di Eropa Mei 2016, Kini Naked Bike Yamaha MT-03 Segera Mendarat di India dan Dua Moge di sinyalir sedang disiapkan oleh Honda

Top