Penjualan Calya dan Sigra Melampaui Batas

Calya dan Sigra laris manis – Sudah satu bulan Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM), meluncurkan sepasang produk kolaborasi keempatnya dipasarkan ke pasar otomotif Indonesia. Calya dipasarkan oleh Toyota sementara Sigra menjadi milik Daihatsu. Informasi data penjualan terakhir yang disampaikan oleh pihak TAM untuk Calya hasilnya sudah melebihi batas penjualan, bahkan penjualan ini belum genap satu bulan penjualannya sudah melebihi target.

calya dan sigra laris manis

TAM pertama kali mengenalkan Calya pada awal Agustus lalu di lokasi perakitannya, Daihatsu Motor Assembly Plant, Karawang, Jawa Barat. Calya adalah saudara kembar Daihatsu Sigra yang juga diperkenalkan pada saat yang sama. Calya sendiri dilepas pada harga Rp 129-150 juta on the road. Penjualan calon mobil sejuta umat kedua Toyota ini mencapai 16.868 unit. Sebanarnya target penjualan pada Toyota dalam waktu sebulan hanya 7.000 sampai 8.000 unit perbulan, tapi untuk bulan ini yang belum genap satu bulan penjualan sudah melampaui batas sampai 16.868 unit. Terkait pengiriman sudah dilakukan sejak Agustus .

Jika dibandingkan dengan Daihatsu Sigra pencapaian Calya masih lebih tinggi, namun secara target dari angka yang dipatok penjualan keduanya sudah melampaui ekspetasi. Dengan melonjaknya permintaan Calya pada bulan pertama, Toyota yakin penjualan mobil dari semua pabrikan pada tahun ini bisa melebihi 1 juta unit. Saat ini Toyota menguasai 35 persen persen market share mobil nasional. Surat pemesanan kendaraan totalny6a sampai dengan 31 Agustus, ada sebanyak 8.560 unit. target tang dipatok sebulan sekitar 2.000 sampai 3.000 unit. pengiriman ke konsumen juga sudah mulai dilakukan diminggu ketiga dan keempat Agustus, tergantung dari kotanya.

Menurut Anton, produk yang menyasar first buyer itu melampaui kinerja Toyota Avanza ketika pertama kali diluncurkan. Avanza, yang merupakan produk terlaris Toyota di Indonesia, pada bulan pertama penjualannya cuma terjual 15 ribu unit. “Dan dulu, dua bulan sebelum meluncurkan Avanza, kami telah membuka pesanan unit,” kata Anton. Baca juga Laporan Per-Jumat 19 Agustus, Toyota Calya Dipesan 1.771 Unit dan Kurang Dari Sebulan Pemesanan Sigra-Calya Capai Angka 5.000-8.000 SPK

separator

 

Top