Kantor Mitsubishi Jepang Digrebek Pemerintah

Skandal Makin Parah, Mitsibshi Jepang Digrebek Pemerintah – Setelah sebelumnya ditemukan bukti baru bahwa ada lebih dari empat model mobil yang dimanipulasi datanya, kini kondisi rupanya semakin buruk. Pasalnya, kantor pusat Mitsubishi yang berbasis di Nagoya, Jepang digrebek oleh pemerintah setempat. Padahal saat ini perusahaan tengah mengalami krisis besar terkait skandal yang belum lama ini menjeratnya.

skandal makin parah mitsibshi jepang digrebek pemerintah

Pemerintah Jepang akhirnya mengambil tindakan tersebut setelah produsen mobil terbesar nomor 6 di Jepang ini mengakui bahwa ada lebih dari mepat model yang terlibat. Sesuai penyelidikan sebelumnya, terbukti telah ada delapan model lainnya yang juga terkena dampak manipulasi data konsumsi bahan bakar seperti yang terbongkar April 2016 lalu. Selain itu, bahkan ada indikasi bahwa pemalsuan juga disampaikan melalui katalog iklan. Untuk itulah, pemerintah mengambil tindakan tegas untuk langsung menyelidiki pabriknya.

Pada halaman Reuters seperti yang diutip dari KompasOtomotif, Sabtu, (03/09/2016) Keiichi Ishii, selaku Menteri Transportasi Jepang mengatakan, “Kami ingin benar-benar menyelidiki keadaan yang menyebabkan situasi seperti ini terjadi,” ujarnya.

Selain itu, Ishii lalu mengungkapkan bahwa bersamaan dengan dilakukannya penyelidikan terhadap Mitsubishi, pihak kementerian juag mengirim dokumen pada produsen mobil lain, agar mereka mematuhi segala aturan yang berlaku. Hal ini terkait penghitungan jarak tempuh, untuk mobil-mobilnya.

separator

Sejak ada lagi delapan mobil yang terbukti terkena dampak pemalsuan data konsumsi bahan bakar tersebut, kini pihak Kementerian Transportasi Jepang telah mengumumkan akan memberhentikan sementara panjualan dari delapan produk tersebut hingga data asli diserahkan oleh pihak perusahaan.

Seperti diketahui, dugaan adanya delapan model mobil lain yang terlibat mulai terkuak sejak akhir Agustus kemarin. Kemudian pihak berwajib mulai melakukan penyelidikan dan kini bukti-bukti mulai ditemukan.

Sejauh ini masih belum diungkap model dengan merek apa saja yang terlibat skandal, namun jika melihat langkap pemerintah nampaknya kasus ini akan sama dengan kasus yang menimpa VW Group tahun lalu dan berdampak panjang, bahkan perusahaan otomotif asal Jerman tersebut hingga saat ini masih terjerat krisis dan belum pulih sepenuhnya karena sejak terjadi skandal, perusahaan harus menanggung banyak sekali kerugian. Baca juga Fakta Kecurangan Baru Mitsubishi Ditemukan Kementerian Transportasi Jepang dan Penarikan masal akibat cacat produksi

Top