Korosi Tangki Bahan Bakar, 30 Ribu Mobil VW Direcall

VW Umumkan Recall Terhadap 30 Ribu Mobilnya Akibat Korosi Tangki Bahan Bakar – Belum usai bangkit dari keterpurukan setelah terjerat skandal emisi tahun lalu, VW Group bahkan saat ini masih mengalami krisis keuangan. Rasanya ‘sudah jatuh tertimpa tangga’, masalah kembali hadir. Pasalnya, baru-baru ini dikabarkan bahwa Volkswagen harus melakukan recall terhadap sebanyak 30 ribu mobilnya. Perusahaan automotif asal Jerman ini mengumumkan recall akibat adanya maalah korosi yang terjadi pada tangki bahan bakarnya.

vw umumkan recall terhadap 30 ribu mobilnya akibat korosi tangki bahan bakar

Berdasarkan informasi yang terdengar, melalui keterangan resminya dari Autoevolution yang dilansir melalui halaman Okezone, Senin (05/09/2016) tertulis bahwa VW telah mengungkap ada tiga model produknya yaitu VW Caddy, Passat, dan Touran yang telah mengalami kerusakan pada tangki bahan bakar. Terjadinya korosi tersbeut diperkirakan akibat rendahnya kaulitas dari material yang digunakan pada saat pembuatan tangki bahan bakar tersebut.

Dengan adanya korosi pada tangki, jika tidak segera direcall yang diganti dengan komponen baru, maka lama kelamaan akan semakin parah dan bisa mengakibatkan kebocoran.

Advertisement

Ketiga model mobil yang terdampak masalah tersebut telah dikampanyekan recall, baik mobil yang sudah dibeli oleh konsumen atau yang masih tersedia di diler-diler. Sebagai informasi, model-model mobil yang kena recall ini merupakan model kendaraan yang diproduksi daam rentang waktu tahun 2006 hingga 2010. Hingga saat ini, VW mengkalimnya hanya produk yang dipasarkan di Eropa yang harus direcall. Sejauh ini juga masih belum ada keterangan resmi dari mobil-mobil VW yang dipasarkan di negara lain. Apakah terkena dampak dan harus direcall atau tidak.

Namun dari informasi yang masuk, sejauh ini VW telah dikabarkan mengumumkan adanya masalah tersebut kepada sleuruh konsumen. Selain itu, konsumen juga telah dihimbau untuk mendatangi seluruh jaringan diler VW untuk mendapat penggantian tangki bahan bakar secara gratis.

Dari pohak VW sendiri belum mengungkap berapa biaya yang harus ditanggung perusahaan untuk melakukan penggantian komponen tangki ini. Yang jelas tidak sedikit, dan hal ini akan terasa sulit bagi perusahaan yang sekarang tengah mengalami krisis ekonomi. Baca juga VW Kena Hukuman Lagi dan VW Sudah Lama Bersiap Hengkang Dari Korsel

Top