Gendong Mesin Turbo, Tenaga Ford Focus RS Jadi 400 Hp

Ford Focus RS Dapatkan Upgrade Mesin Turbo – Seperti kita ketahui, kendaraan Ford Focus RS versi standar yang ada saat ini adalah mobil dengan kecepatan 345 hp. Dengan kecepatan tersebut, rasanya sudah cukup nyaman dan mantap sebagai mobil harian yang akan melaju di jalan raya. Namun, rupanya ada yang belum puas dengan kecepatan tersebut. Adalah Hennessey Performace yang merupakan salah seorang tuner. Baginya, tenaga sebesar itu masih belum cukup. Untuk itu, mereka melakukan upgrade pada mesin Ford Focus RS. Beberapa tambahan komponen telah disematkan pada mesin untuk mendongkrak tenaga pacu, salah satunya adalah turbo.

ford focus rs dapatkan upgrade mesin turbo

Seperti informasi dari Carscoop yang dirangkum dari Okezone, Senin (05/09/2016) tertulis bahwa tuner Hennessey Performace telah menjanjikan bahwa pengerjaannya akan berlangsung selama 30 hari ke depan. Dalam hal ini, tuner memanfaatkan mesin standar pabrikan yaitu EcoBoost berkapasitas 2.3 liter. Mereka telah melakukan upgrade dari mesin yang memiliki kecepatan 345 hp dengan torsi 440 nm ditingkatkan menjadi 400 hp dengan torsi puncaknya 576 nm.

Peningkatan yang diberikan adalah sebesar 55 hp. Hal tersebut berkat dipasangkan beberapa komponen tambahan seperti intercooler, turbo, air induction, exhaust dan juga pengaturan mesin.

Sayangnya, pihak tuner Hennessey Performance tidak menyebutkan berapa detik yang dibutuhkan mobil untuk melakukan akselerasi pada kecepatan 0–100 kilometer per jam dengan mesin yang baru tersebut. Namun, sebagai informasi dalam keadaan standar, Ford Focus RS standar hanya memerlukan waktu selama 4,7 detik untuk menempuh jarak tersebut.

Tuner asal Amerika Serikat ini diketahui tidak hanya fokus pada mesin saja, namun juga melakukan upgrade pada bagian penampilan atau eksteriornya. Agar membawa tampilan lebih garang, Ford Focus RS diberi logo HPE400, dan pelek baru.

Selain membuat wajahnya semakin garang, ubahan pada eksterior tersebut menjadi tanda bahwa Ford Focus tersebut telah mendapatkan upgrade. Untuk itu, akan lebih dikenali mana Ford Focus RS versi standar dan mana yang memiliki kecepatan laju lebih tinggi. Selain itu, Tuner Hennessey Performance juga tidak menyebutkan berapa biaya untuk melakukan upgrade mesin tersebut. Baca juga Calya Ancam Kestabilan Agya dan Avanza  dan Setelah Malaysia, Kini Honda Juga Hadirkan City Edisi Spesial untuk Jepang

Top