Pesaing Honda HR-V Kepergok Lakukan Uji Coba

Toyota C-HR Ketahuan Lakukan Uji Coba – Secara resmi, pabrikan otomotif asal Negeri Sakura, Toyota telah berhasil memperkenalkan mobil besutannya yang bertajuk Toyota C-HR untuk versi produksi pada Geneva Motor Show 2016 yang dilaksanakan di Swiss. Menjelang peluncurannya secara global, justru belum lama ini mobil garapan Toyota yang rencananya akan diluncurkan akhir tahun 2016 tersebut kepergok tengah lakukan uji coba di Jepang.

Toyota C-HR Ketahuan Lakukan Uji Coba

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Indianautoblog, Toyota C-HR segera diluncurkan di Negara Inggris di akhir tahun 2016 dan 14 Desember di Jepang. Di tahun 2017 mendatang, mobil yang diklaim sebagai pesaing dari Honda HR-V ini juga bakal dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada. Di samping itu, jika menilik beberapa tahun lalu, Toyota sebenarnya telah lebih dulu memperkenalkan konsep C-HR ini ke publik. C-HR versi konsep pertama kali diperlihatkan pada sebuah ajang pameran, yaitu aris Motor Show di tahun 2014. Ketika perilisannya, mobil C-HR Concept ini hadir dalam versi 3 pintu. Lalu, pada pameran Frankfurt Motor Show 2015 kembali diperkenalkan dalam versi 3 pintu. Untuk model ke 2 mengadopsi pada platform TNGA (Toyota New Gloal Arsitektur).

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Berbicara spesifikasi, Toyota C-HR mempunyai panjang 4.360 milimeter, lebar 1.795 mm, tinggi 1.565 tinggi, serta wheelbase 2.640 mm. Mobil hatchback tersebut akan tersedia dalam dua varian mesin bensin yaitu 1.2 liter, turbocharged, empat silinder bertenaga 116 Ps dan torsi 185 Nm serta 2,0 liter, naturally aspirated, empat silinder bertenaga 150 Ps dan torsi puncak 193 Nm. Tersedia juga varian hybrid yang menggunakan mesin bensin 1,8 liter yang menghasilkan tenaga 98 Ps dan torsi 142 Nm. Mesin dikolaborasikan ke motor listrik yang menghasilkan tenaga 72 Ps dan torsi 163 Nm.

separator

Lalu, untuk mesin bensin 1.2 liter akan disematkan pada sistem transmisi manual dan otomatis dengan CVT 6 percepatan, sistem penggeraknya All Wheel Drive. Sementara itu, untuk bensin 2.0 liter hanya ditawarkan dengan sistem transmisi CVT. Adapun varian hybrid dihubungkan ke electronic continuously variable transmission dan penggerak roda depan. Bagaimana? Penasaran bukan? Kita tunggu saja perilisan resminya. Baca juga Mesin manakah yang cocok untuk C-HR versi Indonesia dan Toyota Bakal Tampilkan Konsep C-HR di GIIAS 2016.

Top