Audi Hadirkan Dua Sportback-nya di Paris Motor Show

Audi Bakal Hadirkan Sportback A5 dan S5 di Paris Motor Show Oktober Mendatang – Menjelang pameran automotif dunia, Paris Motor Show 2016 yang akan digelar mulai tanggal 1-16 Oktober 2016 mendatang, banyak produsen-produsen mobil yang tengah memperispakan jagoannya untuk tampil. Tak lain dengan Audi, untuk menyambut pameran tersebut, produsen mobil asal Jerman ini akan meluncurkan dua seri terbarunya yaitu A5 dan S5 sportbacke.

audi bakal hadirkan sportback a5 dan s5 di paris motor show oktober mendatang

Seperti diketahui kedua sportback ini merupakan pengembangan dari model coupe sebelumnya. Hanya saja, tetap dihadirkan dengan perbedaan yaitu Audi telah melakukan pembaruan pada dimensi dari Audi A5 dan S5 tersebut.  Sportback ini mendapat penambahan mulai dari panjangnya 17 mm, tinggi ruang ditambah 11 mm dan untuk ruang penumpang belakang ditambah 24 mm. Informasi tersebut seperti dikutip dari Okeozne, Kamis (08/09/2016).

Kedua model tersebut, ditawarkan dengan karakteristik berbeda. Ya, bedanya adalah dari sektor dapur pacu. Untuk Audi A5 akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu mesin bensin dan mesin diesel berkapasitas 2.0 liter dan 3.0 liter dengan tenaga pacu yang dihasilkan mencapai 282 hp. Sementara itu, untuk Audi S5 hanya ditawarkan dalam satu pilihan mesin saja yaitu mesin bensin berkapasitas 3.0 liter dan diesel.

Sementara itu, untuk sistem keamanan yang dibawa oleh sportback Audi ini sudah sangat canggih, salah satunya adalah sistem pengereman darurat otomatis, adaptive cruise control untuk menjaga kecepatan konstan saat berkendara di jalanan bebas hambatan.

Audi A5 dan S5 sendiri, akan memiliki empat mode drive yaitu dengan mode Drive Comfort, Auto Dynamic dan Efficiency. Yang membuatnya terlihat unit, empat mode drive ini pada perangkat suspensinya secara otomatis akan bisa menyesuaikan dengan karakternya masing-masing. Hal ini tentu akan mebuatnya semakin praktis.

Berdasarkan infromasi yang beredar, rencananya setelah dilakukan peluncuran resminya di Paris Motor Show, Audi akan langsung membuka pemesanan untuk kedua model sportback tersebut. Namun, sejauh ini Audi sendiri masih belum mengungkap berapa harga yang ditawarkan. Hanya saja, berdasarkan perkiraan dikatakan bahwa sportback Audi A5 dan S5 ini akan dijual dengan kisaran harga 30.035 Euro atau setara dengan Rp443 jutaan. Baca juga BMW X1 xDrive25Le iPerformance, Mobil Tangguh Hemat Energi dan Datsun GO Edisi Persib Bandung Sudah Laku 71 Unit

Top