Harga Toyota C-HR Resmi Dirilis

Toyota C-HR Lebih Mahal dari Honda HR-V – Secara resmi, Toyota telah meluncurkan mobil terbarunya yang merupakan pesaing dari Honda HR-V, yaitu Toyota C-HR pada Maret 2016 lalu. Mobil crossover asal Negeri Bunga Sakura ini, sekarang sudah hadir di Inggris dan siap untuk dijual ke publik Britania. Selain itu, kabar akan harga jualnya pun  sudah mulai terungkap di mana harganya lebih tinggi jika dibandingkan dengan Honda HR-V.

Toyota C-HR Lebih Mahal dari Honda HR-V

Terkait hal tersebut, di Negeri Elisabeth sendiri diberitakan bahwa Honda HR-V sendiri ditawarkan varian 1,5 liter NA i-VTEC (transmisi MT dan cvt) dan 1,6 liter i-DTEC. Banderol yang ditawarkan untuk memboyong Honda HR-V ini cukup variatif tergantung tipe transmisinya, yaitu mulai dari 18.495 poundsterling atau sekira Rp323 juta sampai 24.305 poundsterling atau sekira Rp425 juta.

Sementara itu, Toyota CH-R sendiri disediakan dengan 3 varian, antara lain Icom, Excel, dan Dynamic. Tipe paling murah CH-R dikabarkan akan dibanderol dengan harga 20.955 pounsterling atau setara dengan Rp 367 juta. Dengan harga tersebut, mobil ini sudah dibekali dengan mesin turbo. Di sisi lain, untuk varian tertinggi dari CH-R dibanderol dengan harga 27.955 pounsterling atau sekitar Rp 490 juta. Mobil ini sudah dipersenjatai dengan sistem penggerak semua roda dengan sistem transmisi CVT.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

Terkait hal tersebut, sebagai tambahan informasi saja bahwa Toyota CH-R ini diproduksi dengan mengandalkan platform Toyota New Architecture Global dengan ukuran dimensi yang memiliki panjang Toyota C-HR dibangun menggunakan platform Toyota New Architecture Global (TNGA). Panjangnya mencapai 4.350 milimeter, lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.640 mm. Sebagai perbandingan C-HR 56 mm lebih panjang dan 23 mm lebih lebar daripada Honda HR-V, tapi 55 mm lebih rendah. Sementara itu, untuk wheelbase Toyota 30 mm lebih panjang.

Terlepas dari itu, dalam konsep perancangan untuk tipe CH-R ini, desainer dari pihak Toyota sendiri mengaku hanya akan fokus pada kualitas komponen dan konsistensi tekstur bentuk, warna dan tipe pencahayaannya pada setiap elemen. Bahkan, hingga pada tipe jahitan jok atau kursi di dalam ruang kabinnya. Baca juga Penampakan Toyota CH-R Versi Produksi Bocor di Internet dan Spesifikasi dan Harga Toyota Calya.

Top