Menanti Kehadiran Debut Honda Civic Hatchback dan Jazz di Paris Motor Show

Civic Hatchback dan Jazz Lakukan Debut di Paris Motor Show – Diberitakan bahwa produsen otomotif asal Ngeri Bunga Sakura, Honda baru saja memberikan konfirmasi resminya bahwa pihaknya akan membawa Civic Hatchback ke ajang pameran Paris Auto Show yang dilangsungkan pada 1-16 Oktober 2016 mendatang. Sebelum resmi meluncur, sebenarnya Honda sendiri telah terlebih dahulu memperkenalkan mobil hatchback ini di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Di sisi lain, pabrikan asal Jepang ini pun juga memberitahukan bahwa Civic Hatchback ini akan menjadi model yang dipasarkan secara global.

Civic Hatchback dan Jazz Lakukan Debut di Paris Motor Show

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Carscoop pada Kamis (8/9/2016), dikatakan bahwa walaupun sekarang ini tengah dilakukan produksi di pabrik Honda yang berlokasi di Swindon, Inggris, Amerika Serikat justru menjadi pasar pertama bagi Honda untuk menjual Civic Hatchback besutannya itu. Sedangkan di sisi lain, untuk pasar Eropa sendiri dikabarkan akan segera dimulai penjulannya di awal tahun 2017 mendatang.

Advertisement

Terlepas dari itu, sesaat waktu perkenalannya di AS, pihak Honda hanya memberikan pilihan mesin yaitu 1,5 liter trubo. Diketahui bahwa mesin ini akan memiliki keampuan utuk menghasilkan tenaga sebesar 174 atau 180 Hp. Di sisi lain, pabrikan asal Negeri Samurai itu pun juga memberikan varian mesin yang lebih kecil, aytiu 1,0 liter. Selain itu, untuk pilihan sistem transmisinya, kemungkinan besar akan mencakup manual 6-percepatan dan otomatis dengan CVT.

Di samping itu, hal yang menarik yaitu bahwa selain Honda Civic Hatchback, Honda Jazz spotlight Edition pun juga aakn turut dihadikan pada ajang Paris Motor Show. Diperkirakan bahwa Jazz yang akan dibawanya itu merupakan versi produksi dari Keenlight Concept yang pernah diperlihatkan di Geneva Motor Show 2016, Swiss, beberapa waktu lalu.

Tubuh Honda Jazz Keenlight diberi sentuhan warna hitam. Kemudian, dipercantik polesan warna tembaga pada grille, roof spoiler, cover kaca spion, dan lampu belakang. Melengkapi penampilan eksterior, dipasangkan pelek 15 inci dengan perpaduan warna hitam dan tembaga.

Sementara itu, untuk sektor interiorrnya bakal diberi aksen Keenlight pada roda kemudi, dashboard, dan dinding pintu. Sebagai pelengkapnya, ditambahkan pula jok yang berbungkus kulit dan karpet custom. Baca juga Pajak Civic Hatchback Lebih Terjangkau di Indonesia dan Honda Siap Luncurkan Civic Hatcback.

Top