Pengiriman Serena Dicegat Tengah Jalan, Ada Apa?

Belum Sampai Ke Tujuan, Serena Kena Cegat – Belum rampung tugas Nissan untuk menuntaskan masalah Mitsubishi memang menjadi PR besar bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Sayangnya, belum selesainya PR tersebut tidak kemudian membuat PR lain menunggu untuk dikerjakan. Hal ini terbukti lantaran secara terus menerus, Nissan mendapatkan banyak hambatan di sana-sini. Kali ini, Nissan malah dikabarkan bermasalah pada produk barunya.

pengiriman-serena-dicegat-tengah-jalan-ada-apa

Hadirnya Nissan Serena di Jepang seharusnya mampu membuat napas lega bagi penjualan Nissan. Pasalnya, Serena memang termasuk model yang diminati di negeri Sakura tersebut. Namun rencana tersebut nampaknya perlu sedikit mandeg di tengah jalan lantaran saat ini Nissan Serena yang terbaru dikatakan sedang dalam proses recall.

Dilansir dari Kompas (9/9/2016), terhitung sejak 24 Agustus 2016 Nissan Serena sudah dikampanyekan untuk ditarik kembali secara resmi oleh Nissan Jepang. Atas kampanye tersebut, terhitung ada sebanyak 9.481 unit Nissan Serena yang bakal dipastikan gagal melenggang ke tangan konsumen tepat pada waktunya.

Alasan penarikan kembali tersebut tak bisa dibilang sederhana. Pasalnya, Nissan Serena generasi terbaru tersebut disinyalir mengalami hubungan arus pendek pada sistem idling stop system yang disematkan padanya. Padahal, sebagaimana diketahui, sistem yang dapat menghemat bahan bakar dengan membuat mesin mati suri tersebut merupakan terobosan yang ‘menjual’ Nissan Serena.

Menilik sedikit ke belakang, kampanye recall ini bermula dari laporan salah satu dealer Nissan di Jepang. Menurut laporan yang ada, diler tersebut menemukan adanya percikan api kecil pada bagian bawah kap Nissan Serena. Munculnya api pada bagian tidak semestinya dalam dunia otomotif tentu memiliki risiko besar terjadinya kebakaran bahkan ledakan. Hal ini perlu dilakukan penindakan cepat yang dalam hal ini dilakukan Nissan dengan recall perbaikan.

Menariknya, saat kampanye ini diluncurkan, sebagian besar Nissan Serena yang terkena recall masih ada dalam proses pengiriman. Sedangkan sebagian yang lain masih tersimpan di diler resmi Nissan seluruh Jepang. Itu artinya, Nissan Serena yang bermasalah dicegat untuk sampai ke tangan pembeli. Sayangnya, berdasarkan data yang ada, sudah ada sekitar 600 unit Nissan Serena yang telah dikirim ke pelanggan yang artinya PR Nissan akan semakin panjang. Baca juga Nissan GTR Nismo Segera Diluncurkan dan Saingi Renault Duster, Nissan Hadirkan Terrano Bertransmisi AMT.

Top