Toyota Yaris Terbaru Siap Diproduksi, Pasar Otomotif Indonesia Kian Ketat

Toyota Indonesia Persiapkan Yaris Terbarunya – Toyota Indonesia atau PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) belum lama ini diberitakan bahwa pihaknya telah mengantongi beberapa dokumen yang berisi tentang Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) untuk 6 tipe hatchback dari varian Toyota Yaris. Berbagai kalangan menilai dan memprediksi bahwa sangat dimungkinkan Yaris yang didaftarkan ke TPT tersebut merupakan tipe terbaru. Apabila perkiraan tersebut benar maka dalam beberapa waktu ke depan TMMIN akan mulai memproduksinya. Setelah itu akan dirilis dan dipasarkan kepada publik secara resmi di Indonesia. Lantas kira-kira apakah isu tersebut benar? Ataukah hanya rumor belaka? Jika memang benar adanya, tentunya akan menjadi sebuah kabar yang menyenangkan bagi para pecinta otomotif, terutama pada penggemar Toyota Yaris di Indonesia.

Toyota Indonesia Persiapkan Yaris Terbarunya

Isu kehadiran dari Toyota Yaris ini sebenarnya sudah diketahui oleh Roby Tamara selaku Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI). Dalam pernyataannya, ia sendiri mengharapkan bahwa Toyota Yaris teranyar ini memiliki beragam pembaruan, baik dari segi tampilan dan fiturnya. Bahkan, Roby sendiri juga mengaku bahwa pihaknya juga sangat berharap dan menginginkan Yaris terbaru ini mengganti mesinnya dengan seri terbaru.  “Harapannya sih semoga Yaris nantinya akan lebih baik dari yang sebelumnya pastinya. Berharap fitur dan fungsional dari mobil tersebut diberikan inovasi terbaru dan dengan harga kompetitif,” ungkap Robby.

Seagai tambahan informasi saja, perlu diketahui bahwa enam varian Toyota Yaris yang didaftarkan yaitu 1.5 G CVT A/T, S M/T, S CVT A/T, E M/T, G M/T, dan 1.5 E CVT A/T. Saat ini Toyota menjual enam varian Yaris dengan tipe E M/T, E A/T, G M/T, G A/T, TRD S M/T, dan TRD S A/T. Harganya mulai dari Rp 228,3 juta sampai Rp 269,3 juta on the road Jakarta. Baca juga Tarik Pembeli, Toyota Tawarkan Diskon Hingga Rp35 Juta Untuk Yaris dan Toyota Indonesia Bakal Hadirkan Jagoan Baru Bermesin Kecil.

Top