WR-V Meluncur di India 2017, Indonesia Kapan?

Meluncur di India, Honda WR-V Ditawarkan Rp345 Juta – Beberapa waktu lalu, rumor kehadiran dari produk terbaru Honda yakni WR-V memang telah mulai menyebar di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Hal ini tentu saja mengundang banyak perhatian dan rasa penasaran masyarakat. Banyak pertanyaan yang bermunculan, salah satunya adalah kapan mobil baru ini akan resmi melakukan debutnya?

meluncur di india honda wr v ditawarkan rp345 juta

Lalu, belum lama model crossover Honda WR-V ini bahkan dikabarkan tertangkap kamera tengah melakukan uji coba jalan di Brasil. Itu artinya, untuk peluncuran pertamanya memang akan bertempat di Brasil. Bahkan, kabar lain juga mengatakan bahwa model terbaru yang dikembangkan menggunakan platform Honda Jazz ini juga akan masuk ke pasar India. Informasi tersebut seperti diterbitkan oleh Indianautosblog, yang dilansir melalui Okezone, Jumat (09/09/2016).

Advertisement

Dari informasi tersebut dikatakan bahwa Honda India akan meluncurkan model crossover WR-V pada tahun 2017 mendatang, tentu saja setelah peluncuran perdananya di Brasil. Seperti dugaan bahwa Honda WR-V ini akan melakukan debut perdana di Barsil, barulah mobil ini berikutnya akan mendarat ke India.

Sayangnya, jadwal tersebut masih berupa rumor atau dugaan karena sementara ini masih belum ada konfirmasi yang pasti dari pihak terkait.

Sebagai informasi, di Brasil sendiri peluncuran dari crossover WR-V ini akan segera dilakukan pada awal tahun 2017. Jadwal tersebut muncul setelah dikabarkan bahwa perkenalan perdana dari WR-V ini akan segera dilakukan bertepatan dengan gelaran Sao Paulo Auto Show yang akan berlangsung pada November 2016 mendatang.

Sebagai informasi, untuk WR-V ini akan mengandalkan sumber tenaga dari jantung pacu mesin berkapasitas 1.5 liter iVTEC yang akan menghasilkan tenaga sebesar 115 hp serta torsi maksimum hingga mencapai 152 Nm. Honda sendiri kemudian menawarkan pilihan mesin diesel berkapasitas sama dan menghasilkan tenaga sebesar 116 hp serta torsi maksimumnya adalah 153 Nm.

Honda WR-V ini tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual lima percepatan dan EarthDream CVT. Berbicara soal harga, untuk pasar Brasil, Honda WR-V dibanderol dengan harga antara kisaran 69 ribu –85 ribu real Brasil atau jika dirupiahkan sekitar Rp208 juta sampai Rp345 juta. Kira-kira kapan ya WR-V meluncur di Indonesia? Baca juga Honda Cars India Kirim 2FM ke Jepang untuk Pengujian dan Render Digital Crossover Baru Honda Mulai Beredar

Top