Saingi Pajero Sport, VW Produksi Mobil Teramont

VW Segera Rilis SUV Teramont – Persaingan dunia otomotif semakin memanas. Kini, Pajero Sport bakal memiliki pesaing baru yaitu dari jajaran produk besutan Volkswagen, yaitu sebuah mobil SUV yang bertajuk Teramont. Mobil SUV ini belum lama ini ketahuan telah melakukan pemotretan di Tiongkok dan fotonya telah tersebar oleh Autohome. Berdasarkan lansiran dari Indianautosblog, dikatakan bahwa SUV garapan VW ini akan segera melakukan debut perdananya di Los Angeles Auto Show pada bulan November 2016 mendatang.

VW Segera Rilis SUV Teramont

Perlu diketahui bahwa VW Teramont ini merupakan mobil dengan versi produksi dari mobil yang berkonsep VW CrossBlue yang sebelumnya sudah dirilis pada ajang North America Internatioanl Auto Show pada tahun 2013 silam. Kehadirannya diklaim bakal mengancam beberapa mobil lain, antara lain Honda Pilot, Toyota Highlander, Chevrolet Traverse, Mitsubishi Pajero Sport, dan mobil lainnya di segmen yang sama. Dengan demikian, tentunya akan menjadi sebuah persaingan yang begitu sengit di anatara beeberapa produsen mobil tersebut.

Menginjak tentng spesifikasi, VW Teramont ini memiliki dimensi dengan panjang 5.039 mm, lebarnya 1.989 mm, tinggi mencapai 1.773 mm dengan wheelbase berukuran 2.980 mm. Selain itu, beberapa informasi mengatakan bahwa VW Diumorkan akan meluncurkan Teramont ini dengan 2 versi, antara lain kapasitas 5 dan 7 kursi untuk pasar Cina. Di sisi lain, perlu diketahui bahwa VW sendiri memproduksi SUV terbarunya ini dengan menggunakan platform MQB Volkswagen Group. Kemudian, untuk tipe mesinnya dikabarkan akan muncul dengan 2 tipe, yaitu 2.0 liter turbocharged bertenagaa 183 Hp dan 217 Hp. Selain itu, disediakan pula untuk tipe dengan mengusung mesin V6. Dua pilihan mesin tersebut akan dijual di pasar otomotif Cina.

Sementara itu, jika beralih di pasr Amerika Serikat, VW Teramont ini akan segera diproduksi oleh pihak Volkswagen Group of America sendiri. Aktivitas produksi tersebut akan dilakukaan di pbarik Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat. Sedangkan di sisi lain, untuk pasar Cina sendiri akan segera diproduksi di SAIC-Volkswagen. Baca juga Masalah Paten, VW Kena Gugat Puluhan Juta Euro dan VW Umumkan Recall Terhadap 30 Ribu Mobilnya Akibat Korosi Tangki Bahan Bakar.

Top